Sebagai penampil pamungkas di hari ke-2 atau hari terakhir Java Soulnation Festival 2010 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada 30 Oktober 2010 lalu, sebenarnya Coolio dijadwalkan manggung mulai jam 00.00 hingga 01.15 WIB, tapi ternyata malah lebih lama dari itu.

Tidak seperti artis lain yang biasanya jam pertunjukannya suka molor dari jadwal semula, Coolio justru terbilang on time ketika muncul di atas A Mild Stage, salah satu dari empat panggung yang ada di Java Soulnation Festival kali ini. Dengan mengajak sepupu (Jerez) dan keponakannya (Gost), Coolio beraksi gila-gilaan di depan ratusan penonton yang masih tetap bersemangat memadati arena itu meskipun sudah lewat tengah malam.

Penonton makin antusias ketika Coolio mengajak nyanyi bareng di lagu C U When U Get There. Tampak di antara penonton ada juga Hélène dan Célia Faussart dari Les Nubians beserta para penyanyi latar mereka yang ikut bernyanyi dan bergoyang bersama.

Ketika jam sudah lewat pukul 01.15 WIB, masih belum ada tanda-tanda pertunjukannya akan segera diakhiri. Sepertinya Coolio lupa waktu. Penyanyi yang bernama asli Artis Leon Ivey, Jr. itu malah iseng mengajak dua orang penonton cewek naik ke atas panggung untuk dijahili sambil diajak bergoyang bersama.

Bahkan setelah lagu legendarisnya, Gangsta’s Paradise, usai dinyanyikannya bareng para penonton, Coolio masih tetap berada di atas panggung. Ia baru meninggalkan panggung usai berseru kepada penonton, “I love you, mf’er!

Di atas panggung, masih ada Jerez yang masih meniup saksofonnya untuk mengiringi para penonton meninggalkan tempat itu. Hmm, sebuah akhir pertunjukan yang agak lain dari biasanya tapi menarik!