Meskipun hanya punya waktu tiga minggu untuk persiapannya setelah Java Rockin’ Land, namun penyelenggara Jakarta International Java Soulnation Festival 2010 tetap menjanjikan sederet sajian menarik dalam pertunjukan yang berlangsung hari ini dan besok.

“Memang berat sekali karena berdekatan dengan Java Rockin’ Land, tapi tahun ini kami berhasil mendatangkan total 8 artis internasional dan 22 artis lokal. Tahun ini juga konsepnya agak berubah konsepnya. Kalau sebelum-sebelumnya, Java Soulnation hanya berkonsentrasi pada Soul, RnB, hiphop, dan sejenisnya, maka mulai tahun ini jenis musiknya lebih kepada musik populer. Lebih terbuka. dan bisa sebagai ajang bagi mereka yang tidak tertampung di Java Jazz Festival, ” kata Dewi Gontha, Production & Marketing Director Java Festival Production, penyelenggara Java Soulnation Festival 2010, dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta kemarin.

Untuk pertunjukannya sendiri, “Per harinya akan ada 15 show, termasuk di dalamnya ada Panji, Soul Id, Iwa K, Soul Vibe, dan lain-lain. Ada Special project Tribute to Motown Music oleh Barry Likumahua. Jangan lupa juga, Drew akan bagi-bagi 1000 CD dalam pertunjukan mereka, ” ujar Eki Puradiredja, Music Director festival tersebut.

Di samping itu, pastinya ada Simply Red. “Ini adalah kesempatan terakhir untuk menyaksikan pertunjukan mereka,” kata Paul Dankmeyer, Program Director.

Jadi, sudah siap untuk nyanyi bareng lagu-lagu macam Stars, You Don’t Know Me By Now, dan Something Got Me Started dari Simply Red?