Just Jazz Festival 2012 Digelar Awal Juni

Just Jazz FestAda kabar gembira bagi pecinta musik jazz di Surabaya. Just Jazz Festival hadir kembali!

Tahun ini, Just Jazz Festival akan digelar pada Sabtu, 2 Juni 2012 mulai pukul 15:00 WIB di Driving Range Ciputra Golf – CitraRaya. Sejumlah nama yang dihadirkan kali, di antaranya, adalah Drew, Gugun & the Blues Shelter, Riza Arshad Trio-an, Shadow Puppet, Andezzz live D’Jazz set, dan Orient Express (US Navy band).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Just Jazz Festival 2012 kali ini akan semakin meriah dengan kehadiran Community Stage dan penampilan 3 band pemenang Just Jazz Goes To School.

Bertempat di Palimanan Resto, Community Stage akan diisi oleh komunitas-komunitas Jazz di Surabaya dan beberapa kota lainnya di luar Surabaya. Seperti komunitas Rompok Bolong (Malang), CTwosix Jazz Club, Goci Fussion Jazz Community, Korek Jazz (Surabaya), Breaktime Blues Community (Jakarta), dan Gubuk Jazz (Riau).

Sedangkan 3 band pemenang Just Jazz Goes To School yang juga akan tampil adalah Six Flat (SMKN 9 Sby), Canopy (St. Louis 1 Sby), dan in Major 7 (SMKN 9 Sby).

Soal tema juga berbeda. Kalau tahun 2011 lalu hadir dengan main theme “Tribute to Gombloh”, Just Jazz Festival 2012 kali ini akan membawa tema utama “Tribute to Franky Sahilatua”.

Tema “Tribute to Franky Sahilatua” akan dikemas dengan warna yang berbeda-beda, karena tiap band akan punya tugas masing-masing untuk mengolah kembali lagu karya musisi asal Surabaya itu.

Beberapa diantaranya adalah “Bis Kota” oleh Gugun Blues Shelter, “Perahu Retak” oleh Riza Arshad Trioan, “Terminal” dan “Kemesraan” masing-masing dibawakan Drew dan Shadow Puppets. Puncaknya adalah lagu “Pancasila Rumah Kita” diaransemen ulang oleh Irsa Destiwi (pianis Shadow Puppet) dan menjadi lagu kolaborasi semua pengisi acara yang tampil di festival tahun ini.

“Pancasila Rumah Kita” secara khusus dipilih untuk menyampaikan pesan khusus bagi generasi muda Indonesia, di mana lagu ini akan dikemas sebagai karaoke massal dengan giant screen di kanan-kiri panggung sehingga pesan-pesan penting dari lagu ini tersampaikan pada para penonton.

Sebagai penutup acara, bakal ada pelepasan 2000 Balloons of Hope.

Jadi, bersiaplah!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*