Album “This Is It” Laris di Berbagai Negara

thisisit

Sejak dirilis pada 28 Oktober 2009, film This Is It yang berkisah saat Michael Jackson mempersiapkan konser terakhirnya itu dikabarkan telah sukses mencatat laba kotor lebih dari 101 juta dollar Amerika. Rupanya kesuksesan film yang disutradarai oleh Kenny Ortega tersebut diikuti dengan penjualan album musik berjudul sama.

Album This Is It menjadi album yang bertengger di posisi puncak di pasar Amerika dan negara-negara lain. Album berformat 2 CD ini masuk dalam #1 spot Billboard Top 200 album chart dan Soundtrack album chart. Album ini pun sukses bertenggar menjadi puncak best seller album di sederet negara lain, seperti di Kanada, Jepang, Perancis, Italia, Belanda, Belgia, Turki, Selandia Baru, Hong Kong, Korea, Phillipine, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Demikian berdasarkan rilis pers dari pihak Sony Music Entertainment Indonesia.

Di Indonesia, sejak dirilis pada 26 Oktober 2009 lalu, This Is It dengan cepat masuk ke jajaran puncak best sellers. Antusiasme penggemar terhadap album ini terlihat dari permintaan besar dari toko-toko musik di sejumlah kota besar, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Asal tahu saja, album This Is It terdiri dari dua peing CD. CD pertama menampilkan 16 lagu yang pernah berjaya sepanjang karir Michael Jackson di dunia musik. Diantaranya adalah Billie Jean, Beat It, Black Or White, dan They Don’t Care About Us. Ada juga lagu terbarunya yang belum pernah dirilis yaitu This Is It.

Sementara CD kedua berisi She’s Out Of My Life, Wanna Be Startin’ Somethin’, dan Beat It. Ketiga lagu ini ditampikan dalam versi demo yang belum pernah dirilis sebelumnya. Itu masih ditambah dengan sebuah puisi bertajuk Planet Earth. Istimewanya, double album ini dilengkapi dengan booklet 36 halaman berisi foto-foto eksklusif saat Michael Jackson melakukan latihan untuk konser terakhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *