Film “Joker” tampil sebagai juara dalam daftar IMDb Top 10 Movies of 2019 atau 10 Film Teratas 2019 versi situs informasi hiburan IMDb yang diumumkan pada hari ini. Dalam daftar tersebut, film yang dibintangi Joaquin Phoenix itu mengungguli film-film menarik lainnya seperti “Once Upon a Time in Hollywood”, “Avengers: Endgame”, “Captain Marvel”, “It Chapter Two”, “The Lion King”, “Spider-Man: Far from Home”, “Alita: Battle Angel”, “Aladdin”, dan “Us”.

imdb-top-10-movies-2019

Dalam rilisnya, pihak IMDb menyebutkan bahwa daftar peringkat tahunan itu disusun bukan berdasarkan pengumpulan data statistik skala kecil atau tinjauan dari kritikus profesional melainkan sesuai dengan tayangan laman aktual dari 200 juta lebih pengunjung per bulan ke situs web IMDb. Data yang eksklusif dan jelas ini berasal dari daftar peringkat film dan acara TV oleh IMDbPro yang diperbarui setiap minggu sepanjang tahun.

Pada tahun ini, IMDb juga mengumumkan daftar pemeringkatan tahunan lainnya. Yaitu, IMDb Top 10 TV Shows of 2019, IMDb Most Anticipated Movies of 2020, dan IMDb Most Anticipated New TV Shows of 2020.

Serial TV “Game of Thrones” menempati urutan pertama dalam daftar paling populer sepanjang tahun 2019 versi IMDb (IMDb Top 10 TV Shows of 2019). Adapun serial TV “Star Trek: Picard” diumumkan sebagai acara TV yang paling ditunggu pada tahun depan bersama sembilan acara televisi lainnya.

Sedangkan film “Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn” menjadi film yang paling dinantikan pada tahun 2020 mendatang, disusul oleh “Sonic the Hedgehog”, “Top Gun: Maverick”, “No Time to Die”, “Black Widow”, “Mulan”, “Wonder Woman 1984”, “Dune”, “The King’s Man”, dan “Fast & Furious 9”.

SUMBER & GAMBAR: IMDB/Business Wire