Sony Pictures Entertainment dan Sony Music Entertainment telah mengumumkan bahwa film Michael Jackson THIS IS IT akan ditayangkan secara eksklusif dalam perjanjian dua minggu di seluruh dunia mulai Rabu, 28 Oktober 2009 mendatang.

Untuk mengantisipasi antusiasme yang tinggi terhadap film tersebut, tiket untuk pertunjukan selama dua minggu itu akan dijual mulai Minggu, 27 September 2009. Demikian berdasarkan press release dari Sony Pictures Entertainment dan Sony Music Entertainment.

Secara terpisah, produser dari film Michael Jackson THIS IS IT juga telah menunjuk Kenny Ortega untuk menyutradarai film tersebut. Film tersebut diproduksi dengan dukungan penuh dari The Estate of Michael Jackson.

“Film ini merupakan kado dari Michael untuk para penggemarnya. Untuk pertama kalinya, mereka akan menyaksikan Micheal sebagai sosok yang mereka belum pernah lihat sebelumnya, ” kata Kenny Ortega, sutradara film ini.

Michael Jackson THIS IS IT menawarkan sesuatu yang langka, sisi di balik layar persiapan untuk konsernya di O2 Arena, London. Disusun secara kronologi dari bulan April hingga Juni 2009. film ini disusun dari potongan-potongan behind-the-scenes berdurasi lebih dari 100 jam, termasuk di dalamnya saat Michael menyanyikan sejumlah lagunya untuk persiapan konsernya tersebut.

Apakah film ini bakal diputar di Indonesia sesuai jadwal seluruh dunia? Semoga.