maliq

Di hari ke-2 Java Jazz Festival 2006, bisa dibilang Maliq ‘n D’Essentials menjadi pengisi acara yang paling ditunggu penonton. Meskipun jadual manggungnya sempat molor lebih dari 30 menit dari jadual semula namun tetap aja gak mengurungkan niat penggemar kelompok yang barusan merilis album repackage itu.

idols

Sejak lagu pertama Sunshine bergulir, suasana di Exhibition Hall A JCC langsung dipenuhi dengan ribuan suara penonton yang ikut bernyanyi dan terkadang menjerit histeris. Bahkan ketika Angga dan kawan-kawan membawakan lagu terbaru mereka, The One, para penonton yang terdiri dari berbagai usia itu tetap aja ikutan nyanyi bareng. Rupanya udah hapal. Penontonnya memang lebih bersemangat dibanding dengan yang nonton Indonesian Idols yang tampil beberapa jam sebelumnya di hall yang sama.

mocca

Di panggung lain, sejumlah artis lokal juga memperoleh antusias penonton yang cukup besar. Sebut saja dua kelompok seperti Kahitna (di Cendrawasih 1) dan Mocca (Cendrawasih 2 & 3). Meskipun manggung pada jam yang hampir bersamaan dan di ruangan yang bersebelahan, tetap aja dipenuhi banyak penonton.

Hari ke-2 Java Jazz Festival 2006 memang lebih banyak menyedot penonton ketimbang hari pertama. Bagaimana dengan hari ini (5/3) yang merupakan hari terakhir acara pesta musik jazz kelas internasional itu? Kita lihat saja!