Di hari terakhir Java Jazz Festival 2006, urusan manggung Bob James dihadang masalah teknis. Pada lembaran jadual semula, seharusnya Bob James Quintet dijadualkan manggung sekitar pukul 17.00 WIB. Terus diundur lagi beberapa jam ke depan. Eh, gak tahunya hingga sekitar pukul 20.00 WIB, pintu masuk masih belum dibuka juga. Padahal ribuan penonton udah menyemut menunggu untuk masuk ke Plenary Hall.

bob james

Akhirnya mendekati 20.30 WIB, pintu masuk baru dibuka. Entah karena tidak perlu membeli tiket tambahan meskipun acaranya di Plenary Hall atau karena banyak yang suka dengan permainan pianonya, tampak ribuan penonton memadati panggung utama atau Dji Sam Soe Hall itu.

Sayangnya, kenyamanan penonton dalam menikmati permainan Bob James, Nathan East, Jack Lee, Lewis Pragasam, dan Dave Mc Murray harus terganggu dengan gangguan pada sound system di hall itu. Beberapa kali terdengar suara kresek-kresek dari sederet speaker yang terpasang di tempat itu. Agak mengganggu sih, tapi untunglah paduan permainan Bob James dan kawan-kawan masih bisa menghibur.