rimage

Bagi mereka yang bekerja di kantor yang sering melakukan duplikasi data dalam bentuk keping CD yang cukup banyak, tentunya cukup merepotkan jika harus melakukan proses duplikasi itu satu persatu dengan menggunakan alat CD-R biasa.

Agar kerepotan itu bisa berkurang, mungkin perangkat CD/DVD Duplikator merk Rimage yang barusan diluncurkan Datascrip di Indonesia bisa jadi pilihan solusi. Dalam press release-nya, disebutkan bahwa ada dua tipe yang bisa dipilih, Rimage 360i (seri low-end) dan Rimage 2000i (seri high-end).

Biasanya untuk membakar satu keping CD dan cetak labelnya dengan cara konvensional membutuhkan waktu sekitar 15 menit maka dengan Rimage 360i hanya dibutuhkan waktu 6 menit untuk 25 CD. Bayangkan waktu yang bisa dihemat.

Untuk menyelesaikan burning CD/DVD dengan cepat dan akurat, Rimage 360i mengusung Plextor CD/DVD combination drive di dalamnya. Sementara untuk cetak di atas keping CD, alat ini menggunakan thermal printer beresolusi pencetakan 1024 x 768 dpi. Rimage 360i kompatibel dengan Windows 2000/XP. Untuk koneksi ke komputer menggunakan high-speed USB port. Kisaran harganya adalah USD 2500 per unit.

Adapun Rimage 2000i bisa lebih banyak menampung keping CD. Kapasitasnya mencapai 100 kepingan CD. Untuk teknologi pencetakan pada Rimage 2000i dibangun berkat kerjasama antara Rimage dan Hewlett Packard sehingga memberikan hasil butiran tinta 3 pl, resolusi 4800 dpi dan spektrum 16.7 juta warna demi menjamin cetakan pada label CD memiliki kualitas pencetakan yang terbaik.

Rimage 2000i bekerja di bawah Microsoft 2000/XP dan dilengkapi dengan software CD Designer (untuk mengkreasikan label CD/DVD), Quick Disc (mastering content CD/DVD), Production Server (untuk sistem kontrol dan operasional), System Manager (monitor produksi duplikasi CD/DVD dan sistem administrasinya) dan Control Center System Recovery (restorasi). Harganya sekitar USD 6900. Tertarik? Silakan kontak Datascrip.