Mitra 21

Ada kabar bagus buat yang sering nonton film di bioskop, khususnya di Surabaya. Besok, 20 Mei 2005, bioskop Mitra 21 dibuka kembali! Setelah ditutup sekitar satu tahun, bioskop yang legendaris dan penuh kenangan (terutama buat generasi jadul… he he he) itu bakal hadir dengan penampilan yang lebih segar ketimbang dulu.

Dari dulu, keunggulan bioskop ini dibanding tempat lain adalah lokasinya. Faktor itu juga yang tetap diusung sekarang oleh pengelola bioskop berlokasi di jalan Gubernur Suryo dan sekomplek dengan Balai Pemuda Surabaya itu.

“Lokasinya bagus dan juga beda ya kalo kita ke Mitra 21 dibanding ke bioskop-bioskop lain. Pertama, Mitra 21 tidak berada di dalam mal atau plaza. Kedua, tempat ini banyak sejarahnya bo! Auranya bersejarah, kayak nonton di museum ‘kali ya.. Ha ha ha, ” kata Vannie Sutrisna, Marketing and Promotion PT Indo Ika Mandiri yang ditemui di sela acara syukuran pembukaan kembali Mitra 21.

Selain itu, menurut Vannie, fasilitas WC yang dulu sering jadi keluhan, sekarang sudah dibenahi. Bahkan di dalamnya tersedia juga fasilitas khusus untuk orang cacat. Keren…

Sementara untuk sound system maupun layar pertunjukannya gak ada perubahan. “Soundnya tetap, layarnya juga tetap, tetapi dibikin lebih nyamanlah, ” ujar Vannie. Adapun harga Tanda Masuk (HTM) untuk Mitra 21 sekarang dipatok 17ribu rupiah. Cukup terjangkau jika dibanding HTM bioskop lain di Surabaya.

Oh ya, kenapa sih dulu sampai sempat tutup? “Sebenarnya dari dulu Mitra 21 tidak ada rencana ditutup. Niatnya cuma renovasi saja. Karena dulu ‘kan kondisinya menyedihkan sekali ya. Makanya sekarang dengan perbaikan ini, semoga orang balik lagi nonton di Mitra, ” jelas Vannie menutup pembicaraan. Oh, begitu… So, nonton yuk! 🙂