Singapore Airlines Luncurkan Layanan Capital Express ke Canberra

Singapore Airlines baru saja meluncurkan layanan Capital Express yang menghubungkan Singapura dengan ibu kota Australia dan Selandia Baru untuk pertama kalinya.

Penerbangan perdana berkode SQ291 terbang dari Bandar Udara Changi Singapura pada pukul 23.00 waktu setempat (20/9) dan tiba di Bandar Udara Canberra pada pukul 08.15 waktu setempat (21/9). Setelah singgah sebentar di Canberra, penerbangan itu dilanjutkan menuju Wellington dan mendarat sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Layanan Capital Express akan beroperasi empat kali seminggu menerbangi rute Singapura-Canberra-Wellington pulang pergi.

Dengan layanan ini, Singapore Airlines menjadi maskapai penerbangan pertama yang mengoperasikan penerbangan internasional terjadwal secara rutin menuju dan dari Canberra. Singapura Airlines juga menjadi maskapai penerbangan pertama yang melayani rute antara Canberra dan Wellington.

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Boeing 777-200 berkapasitas 266 kursi yang terdiri dari 38 kursi Kelas Bisnis dan 228 kursi Kelas Ekonomi.

Layanan baru ke Canberra ini semakin melengkapi daftar rute Singapore Airlines ke Australia yang sudah ada sebelumnya. Yaitu, antara Singapura dan Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney. Anak perusahaannya, SilkAir, juga melayani Cairns dan Darwin. Sementara itu, Scoot yang merupakan maskapai berbiaya rendah milik Singapore Airlines, memiliki rute ke Gold Coast, Melbourne, Perth, dan Sydney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *