Istilah “BBM” Resmi Masuk Collins English Dictionary

BBM

BBM™, nama lain untuk aplikasi populer BlackBerry® Messenger, telah resmi memasuki ranah vernakular modern, dengan diumumkannya bahwa nama itu telah dimasukkan dalam edisi terbaru Collins English Dictionary. Demikian disampaikan pihak RIM dalam rilis persnya.

Masuknya nama BBM ini mencerminkan popularitas yang luar biasa untuk layanan global BBM. Dari asal-usul sederhana sebagai alat bisnis, saat ini BBM digunakan oleh lebih dari 56 juta orang di seluruh dunia, dengan 70% dari pengguna melakukan ‘BBMing’ setiap hari untuk berkomunikasi dengan teman-teman, keluarga dan rekan kerja.

Di Indonesia, sebagai negara yang sering disebut sebagai ‘BlackBerry Nation’, di mana BlackBerry mendominasi pasar smartphone, BBM merupakan aplikasi instant messaging yang paling digemari dan paling banyak digunakan.

T.A. McCann, Wakil Presiden BBM dan Komunitas Sosial di RIM yang juga produsen BlackBerry, mengatakan, “Dalam beberapa tahun terakhir, istilah ‘BBM’ telah melampaui asal teknologi untuk menjadi merek yang merupakan bagian dari bahasa sehari-hari jutaan orang di seluruh dunia. Kami merasa terhormat bahwa kata yang digunakan sehari-hari oleh jutaan pelanggan kami telah resmi diterima ke dalam bahasa Inggris.”

Gambar: dok. RIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *