Seremonial Membuka Aksi John Legend di JJF 2010

Jam sudah mendekati pukul 9 malam, sudah hampir lewat 30 menit dari 20.30 WIB, jadwal John Legend manggung di Jakarta International Java Jazz Festival 2010. Penonton yang sudah memadati ruangan D2 Main Hall tampak mulai gelisah.

Kegelisahan itu makin terlihat saat Chairman Java Jazz Festival, Peter F. Gontha tampil di atas panggung untuk mengadakan semacam seremonial pembukaan festival jazz tahunan itu. Sempat terdengar teriakan kecewa ketika yang dipanggil tampil ke atas panggung bukan John Legend, tapi sejumlah menteri dan beberapa pemusik luar negeri. Untunglah kekecewaan itu bisa diredakan dengan penjelasan soal peranan para tokoh yang diundang ke atas panggung itu dalam mendukung penyelenggaraan Java Jazz Festival sejauh ini.


Usai acara seremonial itu, penonton masih harus bersabar. John Legend belum juga muncul. Namun untunglah tidak terlalu lama.

Menjelang pukul 21.30 WIB, akhirnya John Legend hadir di atas panggung di depan ribuan penggemarnya yang sudah menunggu berjam-jam. Used To Love U dihadirkan oleh penyanyi peraih Grammy Awards itu sebagai pembuka dan dilanjutkan dengan Satisfaction.

Di ruangan lain, kelompok JavaJazz yang jadwal tampilnya berbarengan dengan John Legend ternyata mendapat sambutan penonton yang tidak kalah menarik.

Di Java Jazz Festival memang batas antara penyanyi luar negeri dan dalam negeri hampir tidak ada bedanya di mata penonton. Sama-sama digandrungi. Bagaimana menurut Anda?

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. The Manhattan Transfer Menutup Java Jazz Festival 2010 | Sembarang.com
  2. John Legend @ Java Jazz Festival 2010 » BennyChandra.com
  3. Peluk dan Cium Toni Braxton untuk Penonton Java Jazz Festival | Sembarang.com
  4. Diwawancarai Majalah e-LIFE » BennyChandra.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*