Sampai Kapan Boomerang Banting-banting Gitar?

Bisa jadi, salah satu aksi yang paling ditunggu oleh penonton setiap kali Boomerang manggung adalah tradisi banting-banting dan injak-injak gitar sampai hancur yang biasa dilakukan setelah lagu terakhir.

Boomerang

Ketika tampil di A Mild Live Soundrenaline 2005, aksi itu tidak ketinggalan dilakukan oleh Boomerang. Usai membawakan lagu-lagu seperti Tragedi, Bergerak, Generasiku, Manifesto, Bos, Oya, Bawalah Aku, dan Pelangi, penampilan Roy, Henry, Farid, dan dua gitaris baru, Oi dan Tommy pada malam itu diakhiri dengan aksi Roy yang membanting-banting sebuah gitar hingga hancur berantakan sambil dibarengi dengan gebukan drumnya FajarFarid. Dan penontonpun bersorak heboh!

Sampai kapan nih aksi banting-banting gitar kayak gitu bakal berlangsung? “Sampai gak sanggup lagi beli gitar untuk dihancurin. Itu gak dibiayai sama manajemen loh. He he he…,” kata Roy menjawab pertanyaan dari Sembarang.com saat jumpa pers usai manggung.

Bagi Boomerang sendiri, aksi banting-banting gitar itu, “Tidak ada maksud apa-apa. Sebenarnya itu hanya sebagai hiburan untuk para penonton yang sudah susah payah datang,” imbuh Henry, sang pembetot bass.

Ratu

Sementara itu, ada hal lain yang tidak kalah menariknya dari ajang A Mild Soundrenaline 2005 di Surabaya itu. Yaitu, hadirnya Ratu dan Peterpan, dua grup pengusung musik pop di antara kentalnya unsur musik rock dalam acara di Bumi Marinir, Sidoarjo itu.

Kehadiran Ratu yang tampil di A Mild Stage setelah istirahat magrib jelas menyegarkan suasana. Para penonton yang didominasi oleh fans Slank dan Iwan Fals menyambut dengan hangat ketika Maia dan Mulan menembangkan “Jangan Bilang Siapa-siapa”, “Aku Baik-baik Saja”, “Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi”, dan “Salahkah”. Bahkan penonton makin heboh saat Mulan bergoyang seksi di “Teman tapi Mesra”, lagu baru dari album kompilasi Ratu & Friends.

Peterpan

Sedikit berbeda nasib Peterpan yang tampil beberapa jam kemudian setelah Ratu. Awalnya kehadiran Ariel dan kawan-kawannya disambut meriah. Teriakan cewek-cewek fans berat Ariel membahana di mana-mana saat kelompok yang sebentar lagi merilis OST “Alexandria” itu nongol. Dan daerah depan panggung yang seharusnya hanya boleh dimasuki oleh panitia dan wartawan, tiba-tiba menjadi penuh dengan orang-orang tak ber-ID Card A Mild Live Soundrenaline 2005!

Sayangnya, disela-sela Ariel menyanyikan sederet tembang macam “Di Atas Normal”, “Taman Langit”, “Aku dan Bintang”, “Menunggu Pagi” (dari OST “Alexandria”), “Mungkin Nanti”, dan “Kukatakan dengan Indah”, dari kerumunan penonton beberapa kali terlihat lemparan botol air minum kemasan terarah ke panggung.

Puncaknya terjadi ketika Peterpan hendak menuntaskan “Menunggumu”. Buk! Sebuah lemparan botol air kemasan itu menimpa Ariel yang sedang berada di panggung bagian depan. Doh!

44 Responses

  1. foto personil Ratu kok cuman 1?? huuuu..penonton kecewaaa…:p

  2. 2 cewek itu sexy sekaliii

  3. dedenf says:

    rame euy!, btw ben ini soundrenaline di sby?
    padi ada gak?

  4. Ben says:

    #1, kapan2 kalo ingat gw posting foto-foto lainnya ke milis
    #3, iya di Surabaya. Padi gak ikut AMLS tahun ini.

  5. wong andan says:

    grup band “padi” gak perlu ikut AMLS sekarang atau kapan saja, vokalis kok nyanyi gak semangat, sering fals, gitarisnya juga over acting. gak kayak awal2 dulu.
    jadi males liat “padi”

  6. MT says:

    Padi termasuk band yg bagus kalo live, mungkin kalo liat di TV emang agak2 boring, tapi kalo liat live beneran…Dewa, Peterpan, n Sheila on7 kalah!! solanya Padi lebih variative dari band2 itu kalo manggung. kalo nggak percaya, boleh sekali2 ntn konser tunggalnya.
    soal kenapa Padi nggak ikut soundrenaline, soalnya Padi udah dikontrak eksklusif sama Djarum-Super.

  7. ketut says:

    halo mas roy ya opo kabare rek semoga sukses buat boomerangku!!!!

  8. Maju Terus Untuk Music Pop & Rock Indonesia

  9. you reads says:

    boomerang tetap jaya tanpa hambatan

  10. Fans Ratu says:

    Ratu, keren banged! =) Kapan yah ngeluarin lagu baru ^^

  11. rico says:

    Hip-Hop never die!!!!!!!!!!!!!!!
    i love u Mulan
    Hip-Hop never die!!!!!!!!!!!!!!!

  12. aldin says:

    hai boomers indonesia! salam.
    cak roy dkk. teruskan aksi kalian!
    perjuangkan ideologi musik kalian seperti dulu!
    peace, love, and rock and roll…..!

  13. ivan says:

    balikin ivan!!

  14. dedi agus purwanto says:

    fans berat dari boomerang,kapan manggung di kudus jawatengah,fans kudus siap untuk dengerin lagu boomerang yang baru,jayalah terus boomerang,piss

  15. Athoel says:

    Ratu i love you asyik banget gaya lo kalau lagi nyanyi. keren abizzz. terus pertahankan. fotonya kok cuma segitu kurang menarik lagi

  16. dany says:

    AYO BOOMERANG MAJU TERUS JANGAN SAMPAI KALAH AMA YG LAIN ,KARENA HANYA BOOMERANGLAH YG PALING NGETREND N YAHUUD

  17. YUDA (korea) says:

    ayo boomerang garap album baru lagi dong n kapan konser ke korea lagi mas roy temen2 dah nunggu kehadiran boomerang nihhhhhhhh

  18. danyyy fillth says:

    BLACK METAL AYO MAJU TAK GENTAR JANGAN KALAH AMA LAGU POP KARENASEKARANG GALERI BLACK METAL DAH BAGUS OKE AND WIIL NEVER DIEEEE

  19. dany says:

    boomerang i love boomerang ,boomeang adalah my favourite and is the best

  20. adi says:

    ayo mas roy kapan album nya keluar kita dah tunggu nih album boomerang ayo maju

  21. azizi says:

    oh my best band boomerang ayo maJU TERUS JANGAN SAMPAI KALAH AMA LAGU- LAGU CENGENG MAS ROY

  22. FENDY says:

    boonerangg number 1 ayo maju teruss my boomerangku

  23. ipin says:

    JANGAN SAMPAI KALAH AMA POP CENGENG MAS KAYAK ITU PADI,PETERPAN,RAJA ITU SEMUA …..BOOMERANGLAH IS THE BEST

  24. vina says:

    hohohoho…duo ratu,,,
    keren,cantik2,centil2,lagunya enak2
    lebih baik dari ratu yg dulu
    bwt mulan, dapet salam dari abang gw
    he,,

  25. aris-cs says:

    knapa sih gitaris pertama jhon paul ivan diganti?knapa album yg terakir ko beda ama album yg pertama,yg aku maksud musiknya?boleh ak kasih saran kebangkan musik keras,dan klo yg sloo itu musiknya dibikin mirip daunku hijau.musik bess.dan musiknya lbh bagus cuma berempat dan ga ada enstrumen yg lain?tenks gitu aja arek wonogiri

  26. aris-cs says:

    boomerang jangan kalah ama lagu2 cengeng end jangan nyiptain lagu cengeng ak tunggu album selanjutnya yg kerassssssssss end metal abis

  27. Edo says:

    ADUH RATU JANGAN BUBAR DONK,,.. AKU KAN NGE FANS BANGETSSZZ MA KALIAN… KALO BOLEH MINTANO HPNYA MAIA DAN MULAN DONGK..

  28. sendy says:

    GW FANS BANGET SAMA LAGUNYA BOOMERANK DAN APALAGI CARA BERMAINNYA ‘IVAN’ GW LEBIH SENENG LAGU “BAWALAH AKU” APALAGI LAGU LAGU LAMA DARI BOMERANG DAN GW LEBIH SENENG SAAT BOOMERANG DI PEGANG SAMA LOGIS RECORD.SALAM BUAT’THEBOOMERS’DI SELURUH INDONESIA.

  29. haLLO Mas rOy,kami rOcker dari BataM.kapan BOOMeraNg Konser di Batam??kapan album barunya di rilis??kami udah 9ak sabar untuk dengar dan mendendang lagu BOOMERANG..Welcome tO Andry fRanzzy..rOck GaK Bakal MATI!!Karna rOCk udah jadi HARGA MATI!!!Pasti ada Energi lagi..BataM ASYik..

  30. fierman says:

    Boomerang………….!!!! seMAngaaaaaaaaaat….! jangan mau kalah sama lagu-lagu cengeng^a mas Roy.. tetap TEGAR………….!!!!

  31. dian wijaya says:

    yeeeaaaarggghhh….. BOOMERANG STILL ALIVE N NEVER DIE…. kabar baru…, selain banting2 gitar, BOOMERANG skr jg bakar2 gitar… yooo.. asal jngan panggungnya aja yang gak d bakar… BOOMERANG tetap yang terbaik d bumi pertiwi ini.. NEVER SURRENDER BRO…!!!

  32. baby_huey says:

    kapan neh boomerang keluarin album baru? jangan kalah dong sama band2 yang cengeng.

  33. Slamet Wonosobo says:

    Mana lagu lagu yang lama kok ndak pernah kedengeran lagi, mau down load lagu2 lama2nya ok

  34. derosari says:

    AYOOOOOOO “PACE” HUBERTH………..
    TUNJUKIN BAHWA BOOMERANG YANG TERBAIK!!!!!!!!!!
    SALAM DARI KAMI BOOMERS LARANTUKA-FLORES.
    BOOMERANG NEVER DIE!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  35. atho says:

    gw banget

  36. RIKI CAHYADI says:

    HALO BOMERANG KAPAN LAGI KELUAR LAGU BARUNYA N YANG ENAK DIDENGER YAA..SALAM

  37. Ndrauthe says:

    duet donk,andry vs ivan,pasti seru`.abiz!! horas medan!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  38. kaka says:

    booooooooooooooomerank is the best of rockers, nice ,and rockzzzz abizzzzzzzzzzzz

  39. ryan says:

    BooMeranG I love U and PeaCe Forever..

  40. prio says:

    ////musik skr cemen mua…isone nyiplak…boomerang ok….rock never die…

  41. LIUS ADONARA says:

    AKU PENGEN BANGET KETEMU SAMA BOOMERANG..

    PENGEN NYANYI BARENG// ADA YANG BISA BANTU AKU?

  1. February 2, 2008

    Album Baru Boomerang Sudah Siap Sejak Tahun Lalu…

    Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Boomerang sudah siap hadir kembali dengan album baru. “Album Boomerang yang baru sebenarnya sudah selesai sejak tahun lalu, sekarang tinggal tunggu perusahaan rekaman untuk merilisnya. Katanya sih lagi antri,…

  2. February 2, 2008

    Album Baru Boomerang Sudah Siap Sejak Tahun Lalu…

    Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Boomerang sudah siap hadir kembali dengan album baru. “Album Boomerang yang baru sebenarnya sudah selesai sejak tahun lalu, sekarang tinggal tunggu perusahaan rekaman untuk merilisnya. Katanya sih lagi antri,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *