Yahoo! Indonesia dan perusahaan periklanan Big Mobile mengumumkan kemitraan mereka untuk menjadi ujung tombak pertumbuhan periklanan mobile premium di Indonesia. Kolaborasi strategis antara Yahoo dan Big Mobile ini akan mendukung brand terbesar di Indonesia dengan solusi periklanan mobile yang lebih personal dan premium.

Sebagai hasil dari kerja sama dengan Yahoo! Indonesia, Big Mobile telah ditunjuk sebagai perusahaan tunggal penjualan iklan premium. Demikian seperti disampaikan dalam rilis pers yang diterima Sembarang.com.

“Para pemasang iklan di seluruh dunia, kini merangkul pemasaran mobile sebagai medium utama untuk mencapai target audience yang meningkat dalam hal mengakses Internet melalu perangkat portabel. Kerja sama Yahoo! dengan Big Mobile ini akan melayani brand Indonesia dengan solusi terdepan 360 derajat periklanan premium. Sangat banyak peluang terbuka dan kami tidak sabar untuk memulai ini semua,” ungkap Tommaso Del Re, Head of Mobile and Business Development Yahoo! Indonesia dan Asia Tenggara dalam rilis pers yang diterima Sembarang.com.

Sebuah studi mengenai kebiasaan berinternet secara mobile, yang telah dilakukan merupakan bagian dari Yahoo! Net Index tahunan (2011), menunjukkan bahwa akses Internet melalui perangkat mobile terus meningkat di pasar di Asia Tenggara di mana Indonesia menduduki posisi teratas dengan pertumbuhan 160% yang luar biasa sejak 2009. Popularitas perangkat mobile di antara pengguna remaja (umur 15-27 tahun) digunakan untuk membuka jaringan sosial, email, instant messaging, dan membaca berita. Hal ini merupakan peluang bagi kalangan spesialis digital untuk memberikan pengalaman konten yang unik dan menarik untuk segmen pasar ini.

“Kemitraan ini merupakan langkah penting untuk mematangkan mobile sebagai saluran pemasaran di Indonesia. Kami adalah mitra eksklusif untuk Yahoo! di Australia dan Selandia Baru dan akan membawa tingkat pengetahuan yang sama, inovasi dan solusi untuk Indonesia guna memajukan inisiatif ini,” kata Graham Christe, Partner di Big Mobile Group.

Yahoo berfokus untuk menyampaikan solusi periklanan digital yang paling mendalam dan relevan dengan mendorong posisi kepemimpinannya dalam layanan komunikasi, berita dan hiburan. Setiap bulannya, jutaan pengguna unik menikmati situs mobile dan aplikasi Yahoo! Indonesia seperti Yahoo! Mail dan Messenger, OMG, dan berita yang ada pada peringkat 1 di Indonesia1.

Dengan kombinasi yang unik antara platform berkelas dunia Yahoo! dengan layanan mobile di satu sisi dan jasa kreatif dan pengembangan teknologi Big Mobile di sisi lain, merek-merek digital kini dapat memanfaatkan solusi yang dapat diukur dan ditargetkan.