kumi-haripahlawan

Memperingati Hari Pahlawan tahun ini, pada 10 November 2011 KUMI -maskot Komunitas Mozilla Indonesia- tampil istimewa dengan mengenakan seragam pejuang yang terinspirasi dari seragam yang dikenakan Bung Tomo, tokoh penting dalam pertempuran hebat di Surabaya pada November 1945 yang membangkitkan semangat rakyat Surabaya untuk melawan serangan penjajah. Demikian informasi dari Komunitas Mozilla Indonesia lewat rilis pers.

KUMI adalah maskot rubah api kebanggaan Komunitas Mozilla Indonesia yang pertama kali diperkenalkan kepada umum saat Mozilla Indonesia Community Meetup diadakan pada 27 September 2010 di Jakarta yang dihadiri langsung oleh Mitchell Baker (Chairperson Mozilla Foundation) dan Gen Kanai (Director of Asia Business Development Mozilla Corporation).

Sebelumnya KUMI sudah pernah tampil dengan baju tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti dari Bali, Sunda, Yogyakarta, Madura, Minahasa, Makassar, Kupang, Ambon, Papua, dan lainnya. Baju dari daerah lain segera menyusul. Khusus pada ulang tahun pertamanya pada 27 September lalu, KUMI tampil dengan kaus “Garuda di dadaku!” yang terinspirasi dari kaus pemain timnas sepak bola Indonesia. Begitu juga pada 2 Oktober yang merupakan Hari Batik Nasional, KUMI tidak mau ketinggalan dengan hadir mengenakan baju batik. Semuanya bisa dilihat di http://kumi.web.id

Lewat berbagai baju yang dikenakan KUMI, Komunitas Mozilla Indonesia ingin menunjukkan semangat persatuan dan kebanggaan terhadap keragamaan kebudayaan Indonesia yang dalam hal ini terwakili lewat keragaman pakaian daerah dan juga nasional.

Sebagai tambahan informasi, bulan November ini merupakan bulan yang istimewa bagi Komunitas Mozilla Indonesia karena banyak aktivitas istimewa di bulan ini. Untuk minggu ini saja, misalnya. Selain memperingati Hari Pahlawan lewat baju yang dikenakan maskot rubah api, Komunitas Mozilla Indonesia juga menyambut gembira kehadiran Mozilla Firefox 8.0 yang resmi diluncurkan pada 8 November 2011 dan merayakan ulang tahun ke-7 Mozilla Firefox yang jatuh pada tanggal 9 November 2011.

Saat ini, Komunitas Mozilla Indonesia sedang melakukan berbagai persiapan untuk sejumlah aktivitas istimewa lain yang akan berlangsung minggu depan. Apakah itu? Tunggu informasi selanjutnya.