BlackBerry Bold 9900 dan Curve 9360 Bersertifikasi MasterCard PayPass

9900

Kemarin Research In Motion (RIM) mengumumkan bahwa smartphone BlackBerry® Bold™ 9900 dan BlackBerry® Curve™ 9360 menjadi smartphone NFC (Near Field Communication) pertama berbasis SIM yang menerima sertifikasi MasterCard Worldwide sebagai perangkat yang bisa dipakai untuk PayPass. Demikian seperti disebutkan dalam rilis pers yang diterima Sembarang.com.

Sertifikasi tersebut diberikan karena smartphone BlackBerry® telah memenuhi standar fungsionalitas, interoperabilitas, dan persyaratan keamanan dari MasterCard. Dengan sertifikasi ini, setiap bank penerbit MasterCard PayPass di dunia dapat menjalankan akun MasterCard PayPass ke kartu SIM yang menggunakan dua ponsel pintar ini.

Andrew Bocking, Vice President, Handheld Software Product Management RIM mengatakan, “Teknologi NFC membuat smartphone semakin cerdas dan sertifikasi MasterCard merupakan langkah maju yang signifikan dalam membantu mengubah cara kita menggunakan perangkat mobile untuk pembayaran.”

Ekosistem yang memungkinkan pelanggan memanfaatkan smartphone BlackBerry bersertifikat tersebut sebagai alat pembayaran NFC, kini sudah berkembang. France Telecom-Orange merupakan operator pertama di dunia yang telah meluncurkan teknologi NFC secara komersial di dua negara, Inggris dan Perancis, serta tengah melakukan uji coba di beberapa negara Eropa lain.

“MasterCard bangga menjadi yang pertama dalam melakukan sertifikasi smartphone BlackBerry popular ini sebagai alat pembayaran mobile. Hadirnya NFC pada smartphone BlackBerry yang populer ini adalah tonggak penting bagi bisnis pembayaran mobile tanpa kontak langsung. Konsumen memperoleh alternatif metode pem-bayaran yang sederhana, mudah, aman dan nyaman,” kata Ki Woo Mung, Group Executive, Mobile di MasterCard Worldwide.

FOTO: RIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.