Edisi kedua ajang “À Vous De Lire!” (baca: a vu de lir) atau “Ayo Membaca!” kembali dirayakan di Prancis dan berbagai Pusat kebudayaan Prancis di dunia, termasuk Surabaya. Demikian seperti disebutkan dalam rilis pers yang diterima Sembarang.com.

Program yang dicetuskan Menteri Kebudayaan dan Komunikasi Prancis Frédéric Mitterrand (baca: frederik miterang) untuk memperingati hari buku dan literatur itu, tahun ini bertema “Korespondensi, Sebuah Literatur Universal”. Surat tetap menjadi cara berkomunikasi paling digunakan, paling disenangi, bahkan generasi muda tetap menggunakan dalam teknologi lebih baru. Tidak terbatas ruang, waktu dan batasan lainnya.

CCCL turut merayakannya dengan menggelar acara seputar surat-menyurat yang dikemas secara menyenangkan. Selain presentasi karya dan diskusi, akan ada permainan mencari ‘harta karun’ dalam perpustakaan untuk remaja atau siswa SMU/SMK pada Kamis, 26 Mei dan Jumat, 27 Mei 2011 untuk siswa CCCL yang akan berlangsung mulai jam 10.00 hingga 16.00 WIB. Semua peserta akan berkesempatan untuk bertatap muka langsung dengan native Prancis. Ayo manfaatkan momen ini!

Untuk info lebih lanjut dan pendaftaran, silakan kontak Taufik Hidayat (Penanggungjawab Perpustakaan CCCL): 031 – 5678639 / 5620079.