Melihat besarnya pasar kamera DSLR kelas pemula / entry level, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggalnya di Indonesia meluncurkan Canon EOS 450D Digital SLR yang didesain khusus tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan para fotografer profesional, namun juga para pemula yang menggemari dunia fotografi.

Canon EOS 450D dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti fungsi Integrated Cleaning System, 14 bit analog-digital (A/D) conversion, 2 AF modes dan tentunya diperkuat dengan prosesor gambar DIGIC III. Perpaduan seluruh teknologi ini akan menghasilkan foto dengan kualitas prima.

“Dengan kehadiran Canon EOS 450D, posisi kamera DSLR Canon di pasar entry level yang memberikan kontribusi terbesar bagi pasar DSLR di Indonesia akan semakin kuat,” kata Merry Harun, Director Canon Division PT. Datascrip dalam press release-nya.

Canon EOS 450D hadir dengan inovasi teknologi terdepan disertai dengan berbagai kemudahan pengoperasian bagi para penggunanya. Kesempurnaannya semakin lengkap dengan CMOS Sensor APS-C 12.2 megapixels yang menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Keunggulan lain dari Canon EOS 450D adalah 9 titik AF yang cepat dan akurat dengan titik tengah yang dapat bekerja lebih cepat dengan lensa bukaan f/2.8. Sensor secara otomatis juga akan mengoreksi fokus yang disebabkan oleh kondisi cahaya yang berubah-ubah sehingga dapat menghasilkan auto focus yang konsisten.

Canon EOS 450D menggunakan LCD monitor 3 inchi beresolusi 230.000 piksel yang sangat nyaman bagi mata penggunanya. Dengan fitur Live View para pengguna dapat membidik gambar hanya dengan melihat LCD monitor tanpa melalui optical viewfinder yang juga disertai dengan fungsi 5x dan 10x zooming sehingga fokus yang lebih presisi pun dapat dihasilkan. Fungsi viewfinder juga dapat ditingkatkan hingga pembesaran 0.87x.

Solusi lain yang ditawarkan kamera ini adalah EOS Integrated Cleaning System yang merupakan perpaduan sistem penanganan debu secara software dan hardware.

Canon EOS 450D dipasarkan dalam 2 pilihan kemasan yaitu Canon EOS 450D body only seharga USD 835 dan Canon EOS 450D Lens kit dengan EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS seharga USD 935.

Sumber: Canon Press Release