Setelah hampir satu dekade absen, tahun 2006 ini JakJazz kembali hadir menyapa pecinta musik jazz di Indonesia. Untuk yang ke-8 kalinya, pagelaran berskala internasional yang diramu dengan ikon khas Betawi ini akan digelar pada 24, 25 dan 26 November 2006 di Istora Senayan, Jakarta dengan mengusung nama DJI SAM SOE SUPER PREMIUM JAKJAZZ 2006.

“Tahun ini JakJazz kembali hadir untuk turut meramaikan kancah musik jazz di Indonesia. Kami berharap dengan hadirnya para musisi jazz mancanegara dalam JakJazz dapat menjadi suatu indikasi bahwa Jakarta aman dan memberi citra positif bagi pariwisata Indonesia, khususnya Jakarta,” kata Ireng Maulana, Ketua Pelaksana JakJazz 2006 dalam rilisnya.

Dengan mengambil tema “Jazz in the Park”, perhelatan akbar yang akan menampilkan delapan panggung ini akan dikemas dengan semangat pesta rakyat bersuasana budaya dan kesenian Betawi. Pihak panitia menjanjikan bahwa para pengunjung bisa menikmati jazz dengan cemilan asli Jakarta tempo dulu seperti kue putu, kue rangi, dan masih banyak lagi.

Ada sederet musisi jazz kelas dunia yang akan tampil. Antara lain The Rippingtons, Ernie watts, Russ Freeman, Phil Perry, Coco York, Eric Marienthal (Amerika Serikat), Monday Michiru, Kazumi Watanabe (Jepang), Eugene Pao, Angelita Li (Hongkong), Shakatak (UK), Buzz Bross (Belanda), SMOMA (Italia), dan Marina Xavier, Jeremy Monteiro (Singapura). Selain itu bakal hadir juga hampir 100 pemusik jazz Indonesia seperti Bubi Chen, Idang Rasjidi, Benny Mustapha, Indra Lesmana, Kiboud Maulana, Benny Likumahua, Ireng Maulana, Maliq n D’essentials, Tompi, Andien, SOVA, dan Didik SSS.

Buat yang mau nonton, tiket masuk sudah dapat diperoleh di berbagai lokasi penjualan tiket seperti biasa.