Molor sekitar dua jam dari jadual yang jam 17.00 WIB, acara Fête de la Musique 2006 langsung dimulai dengan penampilan band Radif yang musiknya bergenre grunge. Kelar penampilan grup beranggotakan Nanda (vokal), Mamad (gitar), Ogie (bass), dan Rama (additional drum) itu, JaneDonna segera naik panggung mengusung tembang-tembang beraliran popchick alternative.

pesta musik sedunia

Selain kedua band tersebut, ada Applestereo, LovelyTea, Ivan feat. Rap Invasion, Lost Symphony, Call Me Nancy, Vox, dan Let’s Go C’mon Baby ikutan mengisi acara yang digelar di kebun CCCL Surabaya itu. Meskipun hanya dihadiri sekitar 200 orang penonton, pesta musik tahunan bagian dari Festival Musim Semi Prancis 2006 itu berlangsung meriah dan santai seperti sebuah pesta kebun. Penonton bisa menyimak aksi panggung sambil duduk di kursi atau di atas rumput dengan ‘ditemani’ nyamuk-nyamuk. Nyamuk? Namanya juga berpesta di kebun.

Ada satu hal yang mengherankan dalam pesta musik tersebut. Tidak terlihat satupun lampu panggung yang dipasang di depan panggung. Para band yang tampil hanya mendapat sorotan permainan lampu dari belakang. Yang nonton pun harus cukup puas menyaksikan sederet siluet beraksi di atas panggung. Konsep tata panggung yang rada aneh… 🙄