Fête de la Musique” (dikenal juga dengan nama Pesta Musik seDunia) secara rutin dirayakan setiap 21 Juni di Perancis yang tahun ini memasuki tahun ke-25. Di samping di Perancis, acara itu juga dirayakan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Di Surabaya, terinspirasi oleh konsep Fête de la Musique, sejak tahun 2000 Taman Budaya Jawa Timur menyelenggarakan acara musik tahunan bernama “Surabaya Full Music”.

Sebagai partisipasi dalam meramaikan acara “Surabaya Full Music” sekaligus merupakan even terakhir dari rangkaian Festival Musim Semi Prancis 2006 di Surabaya, CCCL Surabaya kembali menggelar agenda tahunan ‘Fête de la Musique’. “Dalam penyelenggaraan Fête de la Musique 2006 di CCCL, kami bekerjasama dengan Globalappleworks Inc. yang merupakan sub divisi dari House of Rotten Apple. Mereka bertindak sebagai event organizer yang mengumpulkan para musisi muda, yang tergabung pada beberapa band – band indie berkualitas, untuk mengisi acara ini,” kata Pramenda Krishna A., Atase Pers CCCL, dalam press release acara ini.

Mereka yang akan tampil dalam Fête de la Musique tahun ini adalah Call Me Nancy, LovelyTea, Radif, Lost Symphony, Let’s Go C’mon Baby, Vox, Ivan feat. Rap Invasion, Applestereo, dan JaneDonna. Nantinya untuk pertamakalinya para musisi dari 8 band dan 1 DJ Live PA (hip hop) potensial asal Surabaya itu akan menghibur masyarakat pecinta musik di panggung kebun belakang CCCL Surabaya pada 21 Juni 2006, mulai pukul 17.00 WIB. Genre musik mereka cukup beragam, mulai dari folk-rock, pop alternatif, pop swing, hingga hiphop, rock ‘n roll, dan elektronik.