Ada kabar sedih buat penggemar kelompok TOTO di Surabaya: TOTO batal tampil di Surabaya! “Konser di Surabaya batal! Kita barusan rapat memutuskan soal itu,” ungkap Aris Suharto, media relation Original Production kepada Benny Chandra dari Sembarang.com via telepon.

Tidak seperti beberapa artis luar negeri yang membatalkan konsernya di Indonesia karena masalah keamanan. Batal manggungnya TOTO di Surabaya lantaran ada alasan lain. “Mereka batal datang ke Surabaya karena waktu mereka terbatas. Apalagi jadual manggung mereka di Eropa terlambat,” ujar Aris lebih lanjut. TOTO seharusnya dijadualkan manggung di Surabaya pada Jumat, 12 Mei 2006 di Ballroom Shangri-la Hotel Surabaya.

Mengenai tiket yang sudah dibeli penonton di Surabaya, tidak ada masalah bagi Original Production sebagai promotor. “Jumlah tiket yang sudah terjual di Surabaya kita belum tahu, tapi uangnya tetap akan dikembalikan,” kata Aris.

Bagaimana dengan konsernya di Jakarta? “Jakarta tetap. TOTO tiba di Jakarta mungkin 13 Mei. Soal keamanan, mereka cukup berani. Kata mereka, masak kalah dengan Air Supply yang kapan hari berani tampil walaupun barusan ada peristiwa bom,” kata Aris menegaskan kepastian konser TOTO di Jakarta pada 14 Mei mendatang. Mudah-mudahan beneran manggung ya!