Siti

Ada kabar gembira bagi penggemar Siti Nurhaliza di Indonesia. Dalam waktu dekat, penyanyi cantik asal Malaysia itu akan meluncurkan album terbaru yang merupakan hasil rekaman konser Siti di Royal Albert Hall, London, Inggris pada 1 Aprill 2005 lalu. Dalam album bertajuk “Siti Nurhaliza – Live in Concert at Royal Albert Hall London”, bisa disimak alunan suara Siti dengan iringan band musisi ternama Malaysia pimpinan Aubrey Suwito dan London Symphony Orchestra yang dipandu oleh Erwin Gutawa. Demikian menurut press release yang dikirim EMI Music Indonesia ke Sembarang.com.

Asal tahu saja, tidak sembarang artis bisa menggelar konser di Royal Albert Hall, London. Dan Siti Nurhaliza menjadi artis Asia pertama yang manggung di tempat tersebut. Makanya album ini boleh dibilang merupakan album ekslusif yang dapat dikatakan sebagai album collector’s item. Apalagi sudah 2 tahun terakhir ini Siti tidak mengeluarkan album baru. Album terakhir Siti adalah “Prasasti Seni” dengan lagu andalan Seindah Biasa.

Album “Siti Nurhaliza – Live in Concert at Royal Albert Hall London” akan dirilis dalam dua volume yang masing-masing berisi sekitar 10 tembang yang merupakan tembang-tembang terpilih. Kenapa terpilih? Karena sebenarnya saat tampil di Inggris, Siti membawakan lebih dari 30 lagu. Beberapa tembang yang bisa ditemui dalam volume pertama antara lain Bukan Cinta Biasa, Dialah Di Hati, Seindah Biasa, dan Cindai. Sementara pada album satunya lagi akan didominasi lagu-lagu bernuansa Melayu dan ditambah beberapa lagu pop bertema cinta dari album Siti Nurhaliza sebelumnya.