Makin hari pelanggan pesawat terbang makin dimanjakan. Di samping harga tiket yang makin terjangkau, para pengguna setia makin dimudahkan dengan hadirnya layanan pemesanan tempat duduk (booking) via SMS. Satu per satu perusahaan-perusahaan penerbangan di Indonesia menghadirkan layanan itu dengan berbaia fitur tambahannya.

Dalam hal ini Merpati Nusantara Airlines (Merpati) gak mau ketinggalan. Pada 8 Maret 2005 lalu, perusahaan penerbangaan BUMN itu meluncurkan layanan yang bernama Mobile Online Reservation (MORE). Dengan MORE, calon penumpang Merpati dapat memesan tempat duduk untuk penerbangan Merpati dengan menggunakan SMS selama 24 jam melalui nomor 6288. Tarif pengiriman per SMS Rp. 2.000,-.

Selain SMS Booking, MORE yang sudah dilakukan uji-coba kepada customer sejak 8 Febuari 2005 itu juga menawarkan layanan SMS Lelang (Auction) dan SMS Quiz. SMS Lelang adalah layanan untuk melihat, mengetahui serta ikut dalam permainan Lelang Paket Wisata atau Tiket Merpati dengan harga yang menarik. Sementara SMS Quiz adalah layanan untuk melihat, mengetahui serta ikut dalam permainan kuis.

“Fasilitas ini selain bersifat memudahkan (easier) dan menarik (attractive) untuk customer juga mempunyai feature lain sebagai hiburan (fun) seperti adanya sesuai dengan slogan dari layanan MORE ini adalah Easier, Attractive and Fun,” kata Jaka Pujiyono, GM Coorporate Secretary Merpati Nusantara Airlines, dalam press release yang dikirim ke Sembarang.com.

Untuk memperoleh manual mengenai MORE, silahkan kirim e-mail ke sms@merpati.co.id atau ketik MZ HELP dan kirim ke 6288 atau hubungi kantor Merpati setempat.

UPDATE:
Dari informasi terakhir yang diberikan oleh Sutan Banuara, Sales & Channel Development Manager Merpati, penumpang yang melakukan pembukuan dengan menggunakan Merpati MORE dan terbang sebanyak 6 kali selama periode promosi (8 Februari – 31 Oktober 2005), berhak untuk memperoleh 1 tiket gratis sesuai ketentuan berlaku. Asik juga ‘kan? 🙂