HONOR baru saja secara resmi meluncurkan produk baru yang dapat dikenakan (wearable) bernama HONOR MagicWatch 2. Jam tangan pintar ini memiliki usia pakai baterai hingga 14 hari (khusus untuk ukuran 46 mm) berkat chipset Kirin A1, sejumlah teknologi pemantauan kebugaran dan kesehatan yang canggih serta cermat, serta tampilan jam yang dapat diatur.

honormwatch2

HONOR MagicWatch 2 hadir dengan dua ukuran dan empat tali jam berbeda sesuai selera kaum muda global demi mendukung gaya hidup digital dan kebugaran. HONOR MagicWatch 2 (42 mm) akan dijual dengan harga ritel yang direkomendasikan (RRP) mulai dari EUR 179, sementara HONOR MagicWatch 2 (46 mm) dengan harga mulai dari EUR 189 di pasar dunia.

“HONOR MagicWatch 2 menjadi produk piawai yang ikut mewujudkan strategi IoT 1+8+N,” kata George Zhao, President, HONOR lewat rilisnya.

Ia melanjutkan, “HONOR MagicWatch 2 kembali menandai langkah besar HONOR dalam mengintegrasikan ekosistemnya sendiri. Ekosistem ini terdiri atas berbagai produk canggih yang terkoneksi dan segmen pasar wearable global. HONOR MagicWatch 2 memperkuat desain smartwatch visioner dan pengembangan produk wearable kami. Jika Anda ingin berolahraga atau bekerja, HONOR MagicWatch 2 akan benar-benar menjaga performa terbaik Anda.”

HONOR MagicWatch 2 ingin mengembangkan gaya kebugaran yang lebih personal, beraneka ragam, dan efektif. Untuk itu, produk ini menyediakan 15 moda kebugaran yang mengutamakan target, termasuk delapan olahraga luar ruang dan tujuh olahraga dalam ruang, seperti berlari, mendaki gunung, bersepeda, triathlon, hingga berenang di dalam ruangan, latihan fisik bebas, rowing machine, dan lain sebagainya.

Selain 15 moda kebugaran, HONOR MagicWatch 2 juga didukung 13 program berlari (running course) di dalam dan luar ruang yang bertaraf profesional, dari level pemula hingga mahir. HONOR MagicWatch 2 juga dilengkapi dengan virtual pace-setter dengan masukan yang dapat ditindaklanjuti demi meningkatkan latihan sesuai dengan kecepatan pelari.

Dilengkapi dengan teknologi HUAWEI TruSleepâ„¢2.0, HONOR MagicWatch 2 secara cermat memantau dan mendiagnosis enam jenis gangguan tidur yang biasa ditemui. Selain itu, produk tersebut memberikan lebih dari 200 saran terkait, sesuai dengan kebiasaan tidur pengguna. HONOR MagicWatch 2 juga bisa mendeteksi tingkat stres saat pengguna menghadapi tekanan dan menyarankan latihan bernafas supaya pengguna merasa tenang. Fitur ini didukung teknologi HUAWEI TruRelaxâ„¢.

Dengan bantuan HUAWEI TruSeenâ„¢, HONOR MagicWatch 2 dapat memantau detak jantung 24/7, serta mengirimkan notifikasi jika irama jantung berada di atas atau di bawah level normal. Ada pula algoritme adaptif untuk meningkatkan penerimaan sinyal.

Memiliki daya tahan air hingga di kedalaman 50 meter, MagicWatch 2 juga dapat digunakan dengan baik di bawah air untuk memantau detak jantung pengguna dan merekam skor SWOLF, jarak, kecepatan, serta kalori yang dibakar. Seluruh data kesehatan pribadi bisa disinkronkan dengan ponsel pintar yang telah memasang HUAWEI Health APP.

HONOR MagicWatch 2 dapat digunakan untuk panggilan telepon dengan Bluetooth lewat headphone atau built-in speaker dan built-in mic, bahkan ketika pengguna berjarak hingga 150 meter dari ponsel. Produk ini juga menerima push notification dari SMS, surel, kalender, dan seluruh konten akan tersaji pada layar jika HONOR MagicWatch 2 tersambung ke ponsel. Sejumlah aplikasi bawaan termasuk Weather, Alarm, Timer, Find My Phone, dan lain-lain juga tersedia dengan akses cepat.

HONOR MagicWatch 2 memiliki kapasitas penyimpanan data internal sebesar 4 GB, 2 GB di antaranya dapat menyimpan musik, hingga 500 lagu, sehingga pengguna bisa menikmati musik favoritnya tanpa harus membawa ponsel.

Di samping itu, HONOR MagicWatch 2 memiliki layar sentuh AMOLED 1,39 inci yang berwarna lengkap, sederet teknologi yang dikemas dengan apik untuk memantau kesehatan dan kebugaran, baterai tahan lama, serta tampilan jam yang bisa diatur. Produk ini hadir dalam dua ukuran—46 mm dan 42 mm, masing-masing dengan harga mulai dari EUR 189 dan EUR 179.

HONOR MagicWatch 2 akan tersedia di Ceko, Mesir, Finlandia, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Malaysia, Belanda, Polandia, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Spanyol, Thailand, Filipina, Turki, Ukraina, Uni Emirat Arab, serta Inggris mulai dari 12 Desember 2019.