Singapore Airlines Terbang Nonstop ke San Francisco Mulai Oktober 2016

Singapore Airlines (SIA) segera meluncurkan penerbangan nonstop antara Singapura dan San Francisco pada bulan Oktober 2016 mendatang.

Penerbangan nonstop Singapura-San Francisco akan dioperasikan setiap hari mulai 23 Oktober 2016 menggunakan pesawat Airbus A350-900. Waktu tempuh untuk penerbangan ini akan berkisar antara 14:35 hingga 17:45 jam dengan menempuh jarak sekitar 13.600 KM.

Penerbangan ini akan menjadi penerbangan terpanjang jaringan Singapore Airlines. Setidaknya hingga tahun 2018, karena pada saat itu direncanakan pesawat A350-900ULR, varian baru dari A350-900, akan tiba sehingga memungkinkan penerbangan yang lebih panjang antara Singapura dan Los Angeles dan juga New York.

Saat ini, SIA melayani rute ke San Francisco dua kali sehari, dengan satu penerbangan via Hong Kong dan lainnya lewat Seoul. Dengan adanya penerbangan nonstop Singapura-San Francisco, nantinya penerbangan Singapura-Seoul-San Francisco akan diubah menjadi Singapura-Seoul-Los Angeles. Dengan perubahan itu, penerbangan ke Los Angeles akan menjadi dua kali sehari melengkapi penerbangan Singapura-Tokyo Narita-Los Angeles yang telah ada sebelumnya.

“Dengan penerbangan nonstop baru ke San Francisco dan penambahan frekuensi penerbangan ke Los Angeles, pelanggan akan punya dua pilihan penerbangan setiap hari ke destinasi populer di Pesisir Barat Amerika Serikat ini,” kata Lee Wen Fen, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines.

Oh ya, penerbangan nonstop itu akan terbang dari Singapura di pagi hari dan mendarat di San Francisco juga pada pagi hari waktu setempat. Demikian pula dengan penerbangan sebaliknya, sama-sama pada pagi hari.

FOTO: Singapore Airlines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *