bbmBlackBerry Limited telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan BlackBerry Messenger (BBM™) untuk Windows Phone 8 ke atas.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan pengalaman aplikasi paling populer untuk Windows Phone yaitu BBM, dilengkapi banyak fitur terkenal untuk Windows Phone,” ungkap Bryan Biniak, Vice President and General Manager, Developer Experience Microsoft. “BBM untuk Windows Phone memberikan pengalaman mengirim pesan secara aman dan mudah kepada pelanggan kami sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami berharap akan lebih banyak lagi fitur-fitur terbaru yang segera hadir di bulan-bulan mendatang.”

John Sims, President Global Enterprise Services BlackBerry mengatakan, “Seiring dengan popularitas BBM yang terus meningkat, kami senang mendapatkan kesempatan untuk memperluas kehadiran BBM terutama kepada komunitas pengguna Windows Phone. Aplikasi BBM untuk Windows Phone merupakan bentuk komitmen kami mendukung beragam platform (cross-platform), dan kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Microsoft untuk memberikan level kolaborasi baru terhadap platform Windows Phone.”

Aplikasi BBM untuk Windows Phone dibangun dengan mengusung kolaborasi, privasi, dan fitur kemanan yang merupakan inti dari pengalaman yang diberikan BBM. Dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman Windows Phone, pengguna BBM akan merasa selayaknya pengguna asli yang mengedepankan desain bersih dan modern dari Windows Phone UI.