BlackBerry Limited baru saja mengumumkan peluncuran BBM Protected, solusi pertama dalam eBBM™ Suite untuk pesan (messaging) kelas enterprise yang aman.

bbm protected

eBBM Suite adalah bagian dari keluarga produk dan layanan BBM terbaru yang dirancang untuk bisnis dengan menghadirkan kenyamanan serta fungsi BBM lengkap dengan keamanan sekaligus kepatuhan yang diinginkan para pelanggan enterprise. eBBM Suite juga mencakup layanan terbaru yang dirancang untuk memungkinkan para karyawan yang terus bergerak (mobile) menjadi lebih produktif di manapun, sambil memenuhi kebutuhan enterprise akan keamanan, pengelolaan, serta pengendalian.

Sebagai bagian dari eBBM Suite, BBM Protected memberikan model keamanan yang lebih baik dalam mengirim pesan BBM antara smartphone BlackBerry. BBM Protected memberikan industri yang diatur (regulated industries) pengalaman pesan mobile langsung (real-time mobile messaging experience) yang aman dan handal di dalam industri.

Hanya aplikasi pesan instan aman BBM Protected yang menggunakan modul kriptografi FIPS 140-2 resmi. BBM Protected memungkinkan para karyawan untuk menggunakan aplikasi yang sama untuk mengirim pesan dengan aman kepada rekan-rekannya di dalam perusahaan seperti mereka berkomunikasi dan berbagi dengan keluarga dan teman-teman di luar perusahaan. Percakapan BBM Protected yang aman tidak terbatas kepada para pengguna di dalam perusahaan; karyawan yang menggunakan BBM Protected dapat berkomunikasi dengan pengguna di perusahaan lain – mereka tidak perlu ada pada server BES yang sama dan tidak memerlukan federasi antara server.

“Kami telah menguji BBM Protected mewakili pelanggan kami dan sejauh ini sangat terkesan,” ungkap Zekeria Oezdemir, Technical Director of NovaLink. “BBM Protected adalah solusi yang ideal untuk pelanggan perbankan dan asuransi yang memperlukan peningkatan keamanan.”

Versi BBM Protected yang diluncurkan saat ini dapat digunakan oleh ponsel pintar BlackBerry dengan OS 6.0 atau diatasnya atau BlackBerry 10 di mode Regulated. Versi BBM Protected untuk smartphone BlackBerry 10 menggunakan BlackBerry Balance. Untuk perangkat iOS dan Android diharapkan hadir pada tahun ini.