BlackBerry Gandeng Foxconn untuk Indonesia dan Meksiko

BlackBerry Limited mengumumkan kemitraan strategis selama lima tahun dengan Foxconn, pemasok perangkat dan komponen elektronik terbesar di dunia. Fokus awal kemitraan ini adalah penyediaan ponsel pintar untuk Indonesia dan pasar berkembang lain yang ditargetkan pada awal 2014.

blackberry

“Kemitraan ini menunjukkan komitmen jangka panjang BlackBerry terhadap pasar perangkat dan tekad kami untuk terus menjadi pemimpin dalam inovasi dan solusi mobile end-to-end yang aman,” kata John Chen, Executive Chair and CEO of BlackBerry. “Bermitra dengan Foxconn memungkinkan kami untuk fokus terhadap hal terbaik yang BlackBerry lakukan – desain ikonik, keamanan kelas dunia, pengembangan perangkat lunak serta manajemen mobilitas perusahaan – sekaligus menangani pasar yang tumbuh pesat dengan memanfaatkan skala dan efisiensi Foxconn yang akan membantu BlackBerry untuk bersaing lebih efektif.”

Di bawah kemitraan ini, Foxconn akan memproduksi produk-produk BlackBerry melalui fasilitas yang ada di Indonesia dan Meksiko. BlackBerry akan memiliki seluruh hak kekayaan intelektual serta jaminan kualitas produk perangkat, sama halnya dengan para produsen pihak ketiga saat ini.

“BlackBerry adalah merek ikonik dengan teknologi luar biasa dan basis pengguna setia internasional,” kata Terry Gou, Founder and Chairman, Foxconn. “Kami senang dapat bekerjasama dengan BlackBerry yang posisi kedepannya masih akan terus tumbuh dan Foxconn sangat optimis terhadap kesuksesan kemitraan strategis ini di mana Foxconn bersama-sama akan mengembangkan serta memproduksi perangkat baru BlackBerry di Indonesia maupun Meksiko untuk di pasar baru dan yang
telah ada.”

Fokus BlackBerry akan dititikberatkan, melalui pengembangan internal, di segmen pasar dimana inovasi berkelanjutan terhadap keamanan perangkat keras, perangkat lunak dan beragam layanan lain tetap penting dan digarap secara serius bagi pelanggan korporasi dan pemerintah. BlackBerry juga akan mendorong adopsi BBM banyak-platform (BlackBerry Messenger), pesan langsung diterima (real-time), pesan yang dapat diandalkan serta aman melalui Pusat Jaringan Operasional (Network Operations Center), serta pertumbuhan mobilitas perusahaan dan bisnis manajemen perangkat mobile melalui on-premise dan basis solusi cloud terhadap perangkat cross-platform serta berbasis sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *