“Blue Bloods” Ditayangkan AXN

axn-bluebloods

Bagi pecinta serial televisi, berbahagialah. Akhirnya, serial “Blue Bloods” mulai ditayangkan AXN (kanal hiburan tv berbayar terdepan di Asia Tenggara) sejak Senin, 21 Februari 2011, kemarin. Demikian berdasarkan rilis pers dari pihak AXN.

Blue Bloods adalah sebuah drama tentang keluarga yang turun-temurun mengabdikan diri sebagai aparat penegak hukum di kota New York. Blue Bloods merupakan serial sukses yang telah dipersiapkan dengan sedemikian matang dengan ide kreatif nan cemerlang, diproduksi oleh produser serial TV The Sopranos, Mitchell Burgess dan Robin Green; dan juga Leonald Goldberg, pencipta serial TV terkenal seperti Charlie’s Angels, Starsky and Hutch, dan Fantasy Island.

Kehebatan serial ini makin terbukti dengan didukung oleh aktor muda berpengalaman Will Estes (Reunion, U-571), bintang panggung Broadway senior Len Cairou (Damages, The West Wing) dan aktris cantik Bridget Moynahan (Coyote Ugly, Sex and the City). Tak heran jika sejak penayangannya di Amerika Serikat, serial Blue Bloods sendiri mendapat prestasi yang membanggakan berupa rating terbaik sejak penayangan perdananya, menjadi serial terbaik dalam timeslot penayangan televisi, dan merupakan serial dengan penulisan naskah terbaik pada penayangan malam hari serta serial dengan penonton terbanyak pada periodenya.

Serial Blue Bloods, yang dipuji sebagai “satu dari lima acara terbaik dalam kwartal terakhir 2010” oleh Entertainment Weekly, memang pantas menyandang pujian tersebut. Debut serial ini di Amerika Serikat merupakan produksi CBS yang tayangan perdananya pada Jumat malam meraih rating tertinggi dalam kurun waktu enam tahun.

Yang membedakan Blue Bloods dari drama kepolisian lainnya adalah fokusnya pada ikatan keluarga dan perseteruan yang pasti terjadi di dalam keluarga yang terdiri dari polisi dan jaksa penuntut. Frank Reagan (Tom Selleck) adalah seorang Komisaris Polisi New York yang mengepalai jajaran kepolisian dan juga keluarga Reagan. Dia mengelola departemen kepolisian secara diplomatis sebagaimana dia memimpin keluarganya, bahkan saat berurusan dengan masalah politik yang melibatkan ayahnya, Henry (Len Cairou), saat masih menjabat komisaris. Satu hal yang menjadi kebanggaan dan perhatian Frank adalah anak sulungnya Danny (Donnie Wahlberg), seorang detektif berpengalaman dan veteran perang Irak yang kerap menggunakan strategi yang kontroversial dalam upayanya memecahkan beberapa kasus.

Satu-satunya perempuan dalam keluarga Reagan, Erin (Bridget Moynahan), adalah seorang asisten jaksa penuntut New York dan baru menjanda. Dia merupakan ‘kompas’ masalah hukum bagi saudara-saudara dan ayahnya. Jamie (Will Estes), si bungsu yang baru lulus dari Fakultas Hukum Universitas Harvard dan anak emas keluarga Reagan, tidak dapat menolak tradisi keluarga. Ia memutuskan untuk melupakan masa depannya yang cemerlang sebagai pengacara dan menjadi polisi. Hidup Jamie menghadapi gejolak ketika ia diminta untuk bergabung dalam suatu investigasi rahasia yang tidak diketahui ayahnya dan kemungkinan berhubungan dengan kematian saudaranya, Joe.

Serial ini mengajak para pemirsa untuk mengagumi para lelaki dan perempuan yang berjuang mati-matian untuk menegakkan hukum di kota New York. Kadangkala, penegakan hukum lebih penting daripada hubungan darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *