We want more! We want more! We want more!

Begitulah teriakan yang terus membahana setelah satu per satu para personel Simply Red meninggalkan panggung usai membawakan lagu Fairground. Lampu dalam gedung Istora Senayan masih belum dinyalakan, pertanda pertunjukan pada 29 Oktober 2010 lalu itu memang belum benar-benar usai sampai di situ saja.


Untunglah para penonton tidak perlu menunggu berlama-lama dalam kegelapan. Keinginan mereka segera terkabul. Tidak lama kemudian, sang vokalis Mick Hucknall dan kawan-kawan akhirnya muncul lagi untuk mengusung encore, lagu bonus untuk penonton.

Kehadiran para personel Simply Red yang muncul kembali di atas panggung dengan mengusung lagu Something Got Me Started langsung disambut sorakan meriah ribuan penonton yang masih bertahan menunggu bonus pertunjukan dari grup asal Inggris itu. Dan puncaknya ketika If You Don’t Know Me by Know dilantunkan. Penonton makin larut dalam suasana nostalgia zaman dulu. Sejak awal lagu itu, semua yang hadir langsung ikut bernyanyi bareng hingga tuntas. Di atas panggung, terlihat Mick berkali-kali tersenyum lebar menyaksikan antusiasme penonton yang begitu besar sebelum akhirnya benar-benar menyudahi konsernya. Sepertinya konser malam itu sangat berkesan baginya. Lewat Twitter, dia sempat berucap, “Jakarta, WOW! What an audience! What a way to say goodbye to Asia! I will never forget you! Love Mick .x.”

Untuk lagu yang diusung Simply Red malam itu, jumlahnya tidak kurang dari 19 lagu. Termasuk di dalamnya juga dua lagu terakhir tadi yang jadi encore.

Bagi Java Soulnation Festival 2010 sendiri, tidak salah memang menjadikan Simply Red sebagai andalan utama, khususnya untuk pertunjukan di hari pertama. Meskipun sejak lagu pertama, Your Mirror, Simply Red tampil dengan aransemen musik yang hampir sama persis dengan yang ada di CD atau kasetnya, namun harus diakui bahwa grup itu masih punya tempat di hati banyak penggemarnya di sini. Apalagi kali ini, kedatangan Simply Red sebagai bagian dari The Farawell Tour, konser perpisahan sebelum bubar dan mungkin nanti berganti nama. Penggemar mana yang mau melewatkannya begitu saja?