Ladya Cheryl Segera Hadir Kembali Lewat “Fiksi”

Terinspirasi oleh cerita Alice in Wonderland, Cinesurya segera meluncurkan sebuah film layar lebar perdana karya Mouly Surya yang mengangkat genre drama thriller berjudul Fiksi. Film yang skenarionya ditulis oleh Joko Anwar ini menghadirkan kembali Ladya Cheryl di layar lebar. Direncanakan film yang juga memasang Donny Alamsyah dan Kinaryosih ini diputar di bioskop mulai 19 Juni 2008 mendatang.

Jika Alice in Wonderland bercerita tentang seorang gadis biasa yang mimpi berpetualang ke dunia antah berantah, maka Fiksi bercerita tentang seorang gadis yang bagai hidup di dunia mimpi berpetualang ke dunia nyata. Fiksi mengisahkan tentang Alisha (Ladya Cheryl) yang tak pernah merasa hidup di rumahnya yang besar dan dingin sampai suatu hari ia mendengar siulan Bari (Donny Alamsyah) yang memperkenalkannya dengan cinta.

Cinta Alisha pun membawanya sampai ke sebuah kamar rumah susun persis di sebelah tempat Bari tinggal bersama kekasihnya, Renta (Kinaryosih). Hari-harinya yang dulu membosankan kini dipenuhi dengan suara canda, cinta, dan pertengkaran yang terdengar dari kamar sebelah. Segala cara dilakukannya untuk mendekati Bari. Mulai dari menipu, menjebak, sampai membunuh. Ini adalah sisi gelap sebuah cinta, sebuah obsesi, sebuah mimpi.

Proses syuting film Fiksi membutuhkan 18 hari syuting. Sementara alasan menampilkan Ladya Cheryl dalam film bergenre drama thriller ini menurut sang sutradara, “Dari draft ke-1 sampai ke-12, saya selalu membayangkan Ladya Cheryl sebagai Alisha,” jelas Mouly dalam press release yang dikeluarkan pihak Cinesurya.

Ladya sendiri ketika membaca skenario film ini, ia langsung tertarik memerankan Alisha. “Habis Mouly dan saya kebetulan suka satu film yang sama,” kata Ladya yang mulai dikenal sejak membintangi Ada Apa Dengan Cinta?.

Sumber: Cinesurya Press Release

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *