Harry Potter & the Goblet of Fire Diputar Duluan di Indonesia

Harry Potter

Dalam minggu ini penggemar Harry Potter di Indonesia boleh berbangga! Kenapa? Pasalnya penonton di Indonesia mendapat kesempatan lebih dulu menonton film Harry Potter terbaru, Harry Potter and the Goblet of Fire ketimbang penonton di negara lain. Tepatnya, Indonesia mendapat jadwal pemutaran film yang kali ini disutradarai Mike Newell itu mulai besok, 16 November 2005. Jadwal ini jelas lebih duluan ketimbang Amerika (18 November) dan juga negara-negara lain seperti Thailand (17 November), Singapura (17 November), Malaysia (17 November), Jerman (17 November), China (18 November), dan Australia (1 Desember). Bahkan jadwal di Indonesia masih lebih dulu satu hari ketimbang negeri asalnya Harry Potter, Inggris, yang baru memutarnya pada 18 November 2005!

“Mungkin karena kita lebih dipercaya, tetapi intinya sih untuk meminimalkan pembajakan. Sebenarnya di Amerika kan udah sempat premiere duluan sebelum nantinya main regular di bioskop biasa di sana,” jawab Vannie Sutrisna, Marketing and Promotion 21 Cineplex Surabaya, ketika ditanya soal jadwal pemutaran yang lebih dulu itu.

Mengenai target jumlah penonton dari film Harry Potter kali ini, Vannie enggan menyebut angka. “Wah, kita open target tuh,” katanya.

Sementara untuk promosinya sendiri tidak ada yang khusus, karena, “Filmnya sendiri udah cukup komersil, jenis film yang bisa dibilang gampang dijual,” ujar Vannie. Apalagi, “Promosinya di-handle langsung sama Warner Bros Pictures,” sambungnya.

Asal tahu saja, di Surabaya, film terbaru dari tokoh ciptaan J.K. Rowling itu akan diputar di semua lokasi 21 Cineplex, yaitu Tunjungan 21, Galaxy 21, Studio 21, Mitra 21, Empire 21, Delta 21, dan Surabaya 21. So, buruan nonton yuk! Did you put your name into the goblet of fire?

14 Responses

  1. azil says:

    karena begini, di Indonesia ada milisnya id-harpot. jadi agar supaya biar sehingga mereka semua senang dan gembira.

    *jitak moderatornya idharpot*

  2. Bi[G] says:

    emang sapa moderatornya zil?

  3. Trinie Lupin says:

    *Transfigure Azil jd Ferret, terus dibanting2 a la Mad-Eye Moody ke Malfoy (tambahan: Crucio Azil!)*
    Huh… ngapain jitak Prefect Milis? aku potong nilai asramamu 10 Poin!

  4. ampun… Bu Trini L. ampun….

  5. YUNI says:

    SEBAIKNYA FILM INI DIPUTAR LAGI

  6. anggo b says:

    harry potter itu sangat menyenangkan

  7. novia jayanti says:

    emang film harry potter and the golbet of air,memang sangat bagus ceritanya pun seru,ada pertandingan piala api dan lain-lain.Dari film-film harry potter yang aku lihat,aku sangat tertarik dengan yang nama nya sihir,andaikan kalau semua orang memiliki kekuatan sihir pasti di Indonesia punya sebutan negara sihir.Kayak di London.

  8. novia jayanti says:

    aq pingin ngelihat lagi donk harry potter yang terakhir yang baru dari J.K Rowling,dan punya semua seri harry potter.Dari yang pertama sampai yang terakhir.
    Thanks You,GBu All
    BYe…..Bye…..

  9. hardi romi says:

    kasian……!!!!! wong aq udah nonton bajakan ya tahun lalu, tapi aq gak bakalan ngelewatin yang ini…………..!!!!

  10. nadia says:

    film half blood prince lma bgt ci di puter’a!

  11. Anisa love HP says:

    Wah seru beudt hary poter and goblet fire. Ceritanya q suka bgt. Pokokny I love harry poter. Sukses bwt daniel radclife and giny

  1. November 15, 2005

    […] The Goblet of Fire Diputar Duluan di Indonesia: Wow, film Harry Potter terbaru itu diputar duluan di Indonesia ketimbang negara-negara lain. Termasuk lebih dulu dari Amerika dan Inggris. Alasannya? Salah satunya, untuk menghindari PEMBAJAKAN! […]

  2. November 18, 2005

    […] People die in this tournament. The devils are inside the walls. (Sirius Black) Cukup banyak yang tidak menyangka kalau Harry Potter and the Goblet of Fire akan diputar di Indonesia dua hari lebih dulu dari jadual resmi di Amerika dan Inggris. Namun hal itu tidak mempengaruhi antusias penggemar Harry Potter. Di Surabaya, misalnya. Rata-rata gedung bioskop (terutama yang berada di pusat perbelanjaan) yang memutar film Harry Potter terbaru itu penuh diisi dengan penonton. Kalaupun ada bangku yang kosong, itu hanya tinggal di baris paling depan. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *