Uber, penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, baru saja memperkenalkan jenis layanan terbarunya di Indonesia. Yaitu, uberMOTOR.

uberMOTOR, yang kemarin diluncurkan secara resmi di Jakarta, menawarkan perjalanan menggunakan sepeda motor dengan biaya hemat dan pengalaman Uber yang berkualitas dengan bantuan teknologi.

Tetap menggunakan aplikasi yang sama seperti Uber jenis mobil, layanan uberMOTOR dilengkapi pula dengan fitur keselamatan standar Uber seperti pelacakan GPS, tanggapan 2 arah dan fitur untuk berbagi rincian perjalanan kepada keluarga dan teman. Karena menggunakan sepeda motor, Uber juga menyiapkan helm bagi penumpang. Rincian pengemudi (nama, foto dan keterangan tentang sepeda motornya) juga akan langsung ditampilkan saat pengguna mengkonfirmasi pemesanan.

Bagaimana dengan tarifnya? Untuk perhitungan biaya perjalanannya, uberMOTOR menawarkan tarif dengan angka yang cukup unik. Yaitu, serba seribu Rupiah. Angka serba Rp1.000 itu dipasang untuk tarif dasar, tarif per KM, dan minimum pembayaran. Sedangkan tarif per menit dipatok pada angka Rp100. Pembayarannya dapat dilakukan dengan uang tunai, kartu kredit, atau debet.

Yang menarik, untuk merayakan peluncuran uberMOTOR, Uber memberikan perjalanan gratis bagi para pengguna pertama uberMOTOR hingga 11 Juli 2016. Cukup memasukkan kode promosi “uberMOTOR” pada aplikasi, pengguna baru akan mendapatkan perjalanan gratis bersama Uber senilai Rp75.000.

Tidak hanya itu saja. Pengguna uberMOTOR di Jakarta juga dapat memenangkan Uber Credits senilai Rp200.000. Caranya? Unggah tanggapan dan foto tentang pengalaman pertama ber-uberMOTOR ke akun Twitter dan Instagram @uber_jkt dengan menyertakan tanda pagar #uberMOTOR paling lambat hingga 27 April 2016. Lima orang dengan kiriman paling menarik akan dipilih sebagai pemenang.

FOTO-FOTO: Uber