Facebook Live Segera Hadir di Android

Ingin menyiarkan langsung video kegiatan Anda lewat Facebook dengan menggunakan ponsel Android? Tenang, kesempatan itu segera datang. Minggu depan, Facebook Live akan tersedia bagi pengguna Android, menyusul para pengguna iOS yang telah mendapat kesempatan duluan sejak bulan lalu.

Ketersediaan fitur Facebook Live di Android bakal dimulai dari Amerika Serikat lalu menyusul untuk pengguna di negara-negara lain secara bertahap. Demikian seperti diumumkan Facebook hari ini.

“Dengan Facebook Live, setiap orang dapat membagikan pengalaman dan sudut pandangnya secara seketika dengan orang-orang lain. Tidak terbatas apakah dia adalah seseorang yang hanya ingin menyiarkan videonya dengan teman dan keluarga atau tokoh terkenal yang ingin terhubung dengan para penggemarnya di seluruh dunia,” kata Vadim Lavrusik (Product Manager) dan Dave Capra (Engineering Manager) dari Facebook.

Untuk melakukan siaran langsung dengan Facebook Live, caranya tidak sulit. Cukup ketuk “What’s on your mind?” yang ada di bagian atas News Feed lalu pilih ikon Live Video. Anda dapat menulis deskripsi singkat dan memilih siapa saja yang dapat menonton siaran Anda sebelum siaran langsung dimulai. Selama siaran, Anda dapat melihat jumlah penonton, nama-nama penonton, dan menanggapi komentar-komentar yang masuk.

Selesai siaran, rekaman video akan tersimpan di Timeline atau kronologi Anda seperti video lainnya agar nanti bisa ditonton teman-teman Anda yang ketinggalan siaran langsung. Namun, bila tidak berkenan, Anda dapat menghapus video itu.

Jadi, sudah siap untuk siaran langsung dari lokasi liburan Anda minggu depan?

FOTO: Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *