Fitur Baru Opera Max Bantu Hemat Data Hingga 30%

Opera Software memperkenalkan fitur Smart Alerts di Opera Max yang dapat membantu menghemat penggunaan paket data seluler hingga 30%. Dengan fitur baru itu, pengguna tidak perlu lagi bersusah payah mencari atau menebak-nebak aplikasi di ponsel yang memboroskan penggunaan data. Pengguna akan menerima notifikasi pintar mengenai aplikasi pemboros data di latar belakang. Notifikasi itu memberikan pilihan untuk memblokir aplikasi boros data hanya dengan dua kali ketuk.

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih aplikasi apa saja yang tidak diperbolehkan menggunakan data di latar belakang. Opera Max juga akan memunculkan peringatan saat sebuah aplikasi telah menghabiskan data di latar belakang lebih dari 10MB setiap minggu.

Fitur Smart Alerts ini tersedia bagi ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 4.0 dan di atasnya, memberikan akses kendali terhadap semua aplikasi yang menggunakan data di latar belakang bagi pengguna KitKat (Google menyediakan akses kontrol level ini hanya untuk pengguna Lollipop dan Marshmallow).

Dalam versi terbarunya, Opera juga memperkenalkan ikon aplikasi baru berbentuk huruf “M” bagi Opera Max yang merefleksikan identitasi merek baru Opera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *