Setelah terjadi pro dan kontra selama beberapa minggu belakangan ini, akhirnya Lady Gaga batal konser di Indonesia. Demikian diumumkan oleh Lady Gaga dan promotor Big Daddy Live kemarin (28/5). Penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta itu seharusnya dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada 3 Juni 2012 mendatang.

Kemarin siang, lewat akunnya di Twitter dan situs webnya, Big Daddy Live sebagai promotor konser Lady Gaga di Indonesia menyampaikan bahwa dengan berat hati manajemen Lady Gaga telah membatalkan konser 3 Juni di Gelora Bung Karno, Jakarta karena alasan keamanan.

Pembatalan itu ditegaskan Lady Gaga beberapa jam kemudian. “Kami harus membatalkan konser di Indonesia. I’m so very sorry to the fans and just as devastated as you if not more. Kalian adalah segalanya bagi saya,” kata Lady Gaga dalam tweet-nya.

Mengenai tiketnya, pihak promotor berjanji akan mengembalikan 100% uang pembelian tiket kepada calon penonton. Pengembalian tiket baru akan dimulai pada 10 Juni 2012 karena promotor harus mengurus izin keramaian terlebih dahulu. Info lebih lengkap mengenai proses refund akan diumumkan pada 30 Mei 2012.