Java Jazz Festival Menanti Herbie Hancock Delapan Tahun

Jakarta International Java Jazz Festival 2012 siap digelar mulai besok, Jumat hingga Minggu, 2-4 Maret 2012. Tahun ini ada sederet musisi dunia yang dijadwalkan tampil. Salah satunya adalah Herbie Hancock, pianis kondang peraih 14 piala Grammy.

Press Conf JJF 2012

Ternyata pihak penyelenggara Java Jazz Festival (JJF) harus menanti sekitar delapan tahun sebelum akhirnya Herbie bisa tampil di Indonesia. “Kami sudah mencoba selama delapan tahun untuk membuat Herbie Hancock datang ke Java Jazz. And (now) I’m a happy man,” ungkap Peter F. Gontha, Founder & Chairman JJF, dalam press conference kemarin di Hotel Borobudur.

“Saya sangat senang berada di sini, akhirnya, di Java Jazz di Jakarta. Sebenarnya saya sudah datang ke Indonesia pada Desember lalu untuk berlibur bersama istri saya sebagai hadiah ulang tahunnya dan juga untuk melakukan pekerjaan bersama UNESCO sebagai Duta Kemanusiaan (untuk Dialog Antarbudaya). Saya juga berkesempatan mengunjungi Candi Borobudur. Amazing. Saya juga bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Sekolah dasarnya yang saya kunjungi juga fantastik,” kata Herbie Hancock yang mendadak hadir di acara jumpa pers itu.

Di JJF 2012, Herbie dijadwalkan tampil pada hari pertama dan kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *