Ganti Nama, IFI – Surabaya Gelar Pameran Foto Noire

Ada informasi menarik bagi penggemar fotografi. Pusat Kebudayaan Prancis Surabaya akan menggelar Pameran Fotografi “Noire” pada 17-26 Januari 2012 di jalan Darmokali 10 Surabaya.

Pameran itu akan menampilkan karya-karya dari beberapa kelompok dari Malang. Yaitu, Insomnium, Klastic Malang, dan Malang Lomography. Seperti dijelaskan dalam rilis pers yang dikirimkan ke Sembarang.com, karya mereka berupa cetak foto dan kaos yang dibuat dengan kamera lo-fi, yang merupakan interpretasi pemahaman masing-masing peserta dari istilah “noire”.

Pameran foto itu sekaligus mengawali kegiatan Pusat Kebudayaan Prancis Surabaya setelah berganti nama dari CCCL (Centre Culturel et de CoopĂ©ration Linguistique) menjadi Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya sejak 1 Januari 2012 lalu bersama dengan pusat kebudayaan Prancis lainnya di Bandung dan Jogjakarta. Pusat kebudayaan Prancis di Jakarta telah lebih dahulu berganti menjadi IFI – Jakarta pada 2011.

Di samping sedang berbenah dan menyiapkan penataan sistem baru internal antar pusat kebudayaan Prancis, pihak IFI Surabaya juga menyiapkan diri untuk berpindah ke tempat baru pada beberapa bulan mendatang dari lokasinya yang sekarang di jalan Darmokali, Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *