Musisi Indonesia Gelar “Konser Koin Untuk Keadilan”

konser-koin

Sederet musisi Indonesia akan menggelar sebuah konser amal di Hard Rock Café Jakarta pada Minggu, 20 Desember 2009. Konser ini untuk merayakan Hari Kesetiakawanan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 20 Desember.

Ide konser ini tercetus tak lama setelah Prita Mulyasari divonis harus membayar uang sejumlah Rp. 204.000.000,- kepada pihak Rumah Sakit Omni International atas tuntutan pencemaran nama baik. Sebagai bentuk kesetiakawanan dan solidaritas, maka dibentuklah tim panitia konser yang terdiri dari jajaran pencinta dan pengamat musik Indonesia dan menamakan diri sebagai Koin Untuk Keadilan. Demikian menurut rilis pres dari pihak penyelenggara.

Meskipun gugatan terhadap Prita telah dibatalkan oleh pihak Rumah Sakit, namun acara seperti ini penting untuk tetap diadakan agar suara masyarakat tak dianggap remeh dan kejadian serupa tak lagi terjadi di masa mendatang. Cukup satu Prita saja yang mengalami ketidakadilan.

Musisi dan tokoh hiburan yang akan tampil dan ikut andil dalam menyatakan penolakan terhadap ketidakadilan ini adalah Slank, GIGI, Ari Lasso, Nidji, Cokelat, Sheila on 7, Titi DJ, Ada Band, Andra & The Backbone, Padi, She, Sherina, Audy, Drive, Seringai, Pee Weegaskins, Funky Kopral, Kunci, Marvells, Drew, Saykoji, Ronaldisko, Endah N Rhesa, Black Star, Domino, Ika Putri, Gruvi, J-Flow, dan Patent.

Konser akan digelar mulai pukul 15.00 hingga 21. 00 WIB. Masyarakat yang berminat untuk datang dan menonton diharapkan dapat menyumbang sebesar Rp. 50.000,- sebagai tanda solidaritas.

“Seluruh sumbangan masyarakat di konser ini (bukan dalam bentuk koin, itu hanya ikon saja) akan diberikan pada Prita sebagai simbol kesetiakawanan dan bentuk kepedulian kita sesama bangsa Indonesia. Selanjutnya, beliau yang akan meneruskan ke pihak yang membutuhkan,” kata Adib Hidayat, Ketua Panitia Konser Koin untuk Keadilan.

1 Response

  1. Art Design says:

    Читаешь это и думаешь….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *