XL Bantu Korban Banjir Jateng dan Jatim

Sejak hari pertama banjir melanda berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, PT. Excelcomindo Pratama, Tbk (XL) berusaha untuk secepatnya memulihkan BTS di lokasi bencana, khususnya yang tidak mendapatkan pasokan daya listrik. XL juga memberikan bantuan sosial dengan membuka posko telepon umum gratis dan bantuan logistik bagi para korban banjir serta bencana alam tanah longsor di Tawangmangu Karanganyar.

“XL turut prihatin atas terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Untuk itu kami terus berupaya untuk secepatnya melakukan optimalisasi layanan di lokasi bencana, khususnya di daerah Cepu, Bojonegoro, Purwosari, Semanding, Ngawi dan Tuban,” kata GM Corporate Communications XL, Myra Junor dalam press release yang dikirim ke Sembarang.com.

Akibat banjir, sekitar 15 BTS XL sempat kehilangan pasokan listrik. Untungnya layanan XL di daerah tersebut bisa cepat pulih dengan menggunakan genset maupun baterai cadangan.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian, XL menyerahkan bantuan sosial bagi para korban bencana banjir akibat meluapnya sungai Bengawan Solo ini. Bantuan yang diberikan berupa Telepon Umum Gratis (TUG) dan bantuan logistik berupa makanan dan minuman, obat-obatan, selimut, tikar, jas hujan, sepatu boot, dan lain sebagainya. Selain itu, XL juga memberikan sekitar 450 kartu perdana bebas dan jempol untuk satkorlak di seluruh daerah Jawa Tengah, sebagai sarana telekomunikasi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *