Dua Rookie Asal Jatim Duduki Posisi Teratas

Dec 04 2006 | Events, Sports | Ben

Dua rookie asal Jawa Timur berhasil menduduki posisi teratas dalam ajang pencarian bibit-bibit basket A Mild IBL Rookie 2007. Keduanya adalah Ponsianus Nyoman Indrawan dan Mario Harri Nathanile Mamoto. Selain mereka, masih 9 rookie lainnya yang masuk 11 ranking teratas dalam tahap National Training Camp yang berakhir Sabtu kemarin di Jakarta. Demikian menurut press release yang diterima Sembarang.com.

Asal tahu saja, sebelum ikutan A Mild IBL Rookie 2007, kedua rookie tersebut sudah mempunyai pengalaman basket yang lumayan. Ponsianus Nyoman Indrawan pernah memperkuat tim basket Jawa Timur dalam ajang Pekan Olahraga Nasional tahun 2004. Sementara Mario Harri Nathanile Mamoto adalah point guard / play maker yang telah berkecimpung dalam kejuaraan Libama Nasional.

Selama National Training Camp kemarin, semua pemain debutan termasuk Ponsianus dan Mario telah melalui berbagai latihan dan tes, yang meliputi fisik dan teknik seperti dribbling, passing dan shooting, footwork, step and drills, lay up shot left and right, fast break, pick and roll, give and go, dan shot percentage hingga uji coba dalam pertandingan dengan tim A Mild IBL, Citra Satria dan Kalila. Selain itu para rookie juga mendapatkan pelatihan di luar olahraga bola basket seperti media training dan public speaking. Pelatihan tersebut dimaksudkan agar para rookie dapat meningkatkan rasa percaya diri dan mental bertanding masing-masing individu.

“Pemilihan bahan materi selama masa training camp baik lokal maupun nasional merupakan pemilihan materi terbaik yang berdasarkan materi pelatihan yang diberikan oleh Perbasi. Untuk itu, kami yakin dengan materi pelatihan yang lengkap dan padat, akan ada peningkatan kemampuan dari masing-masing rookie untuk berkembang lebih baik lagi,” kata Jaki Hatta, pelatih A Mild IBL Rookie 2007.

Pada tahapan draft pick, masing-masing klub A Mild IBL dibebaskan untuk mengambil atau tidak mengambil satu pemain debutan. Penentuan urutan pengambilan rookie players didasarkan pada peringkat klub kompetisi tahun ini. Klub dengan peringkat terbawah yaitu Avian Bima Sakti Malang mendapat kesempatan pertama untuk memilih rookie players. Siapa yang terpilih dan siapa yang tersisa? Kita lihat saja nanti!

Leave a Reply

*

*