Yuk, Daftar A Mild IBL Rookie 2007!

rookie

Ingin merintis karir sebagai pebasket profesional? Ikut aja A Mild IBL Rookie 2007. Ini adalah ajang rutin pencarian pebasket debutan (rookie players) yang tahun ini telah memasuki angkatan ketiga. rookie terpilih nantinya akan bergabung bersama pebasket profesional lainnya. Pendaftarannya dibuka sejak 13 Oktober hingga 10 November 2006. Formulir pendaftaran dapat diperoleh di www.amild.com, print ad, leaflet, dan kantor Perbasi setempat.

Tahun ini, A Mild IBL Rookie 2007 akan digelar di dua kota besar di Indonesia yaitu Bandung (ditujukan bagi peserta yang berasal dari wilayah Indonesia Bagian Barat) dan Surabaya (ditujukan bagi peserta yang berasal dari wilayah Indonesia Bagian Timur). Seperti tahun lalu, pelaksanaan A Mild IBL Rookie 2007 juga terdiri dari lima tahap yaitu pendaftaran (termasuk pengumpulan data pribadi), local training camp (16–17 November 2006), seleksi local training camp (18 November 2006), national training camp (28 November–2 Desember 2006), dan draft pick (3 Desember 2006).

Untuk tahap training camp, calon rookie akan menjalani berbagai program-program seputar olahraga bola basket. Antara lain pengenalan pengetahuan dasar olahraga bola basket seperti defense dan offense, penilaian mengenai teknik dan kemampuan per individu, penilaian mengenai kondisi fisik per individu, penilaian per pertandingan, dan lain-lain.

Adapun peraturan yang berlaku bagi para peserta adalah berusia minimal 18 tahun, Warga Negara Indonesia (WNI), berstatus bebas dan tidak terikat dengan klub/organisasi manapun, wajib menjalani training camp dan seleksi serta wajib memenuhi segala peraturan dan ketentuan yang diberlakukan.

Pihak A Mild selaku sponsor yakin kegiatan ini akan mendapat sambutan yang positif dari basket mania. “Melalui kegiatan A Mild IBL Rookie 2007 ini, kami pun turut peduli terhadap proses regenerasi pada tim-tim basket profesional di Indonesia sehingga di masa mendatang kiranya para rookie terpilih dapat menyumbangkan kemampuannya bagi masing-masing tim,” kata Amelia Nasution, Brand Manager A Mild dalam press release yang diterima Sembarang.com

Sementara pihak IBL yang diwakili Ketua Dewan Komisaris IBL Setyadarma Madjid mengatakan bahwa kegiatan A Mild IBL Rookie ini telah menjadi acuan tertinggi bagi seluruh pebasket muda yang memiliki cita-cita untuk menjadi pebasket profesional di tanah air. Diharapkan dari situ akan lahir pebasket-pebasket muda berbakat yang siap tanding untuk meramaikan kompetisi A Mild IBL tahun depan.

Ingin tahu informasi lebih lanjut seputar kegiatan A Mild IBL Rookie 2007? Silakan hubungi pihak promotor Indika Productions di (021) 5794-1317 ext. 3333.

24 Comments

  1. apa IBL ROOKIE ada tiap tahunnya?
    apakah cara pendaftarannya sama dari tahun 2005 lalu?
    terima kasih
    tolong di balas

  2. adakah biaya yang hrus dikeluarkan?
    ap postur tubuh jadi pertimbangan?
    penilaian paling besar terdapat pd bag apa?

  3. SAYA PEBASKET TERBAIK DI MADURA KLO SAYA GAK DIPILIH NANTI IBL AKAN NYESAL,AWAS……………………………………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  4. saya lupa bahwa saya ada di sumenep bagian pandian,asli saya dari sapudi city,klo IBL perlu ma saya ni telp 081938001812

  5. giman cara ikut seleksi IBL ?? n berapa tahun sekali digelarnya???
    aq ingin ikutan … cz q ingin jd pemain basket national indonesia…

  6. Tolong kalo mempromosikan rokie itu.. yang jelas dong..
    apa pihak panitia tidak mau mencari bakat dengan seluas-luasnya???
    bila perlu,setiap tahun yang namanya pemilihan rokie itu di laksanakan dong..
    dan yang pastinya harus jelas.
    kalo boleh tau..
    ROKIE 2009 kapan yah??

  7. kpan ne IBL ROOKIE 2009 diadain lagi???

    lo bisa publikasinya yang merata donk dan jangan cuma lewat website saja!!!!

    cba donk lwat media elektronik….

    Thax

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*