Pioneer, pemimpin sektor audio mobil aftermarket, mengumumkan peluncuran Smart Unit Receiver pertama di pasar. Produk tersebut menggabungkan layar portabel 8 inci yang disertifikasi Google dengan perangkat smart receiver.

pioneer

“Dewasa ini, para pemilik mobil lebih dari sekadar pengemudi. Mereka sangat piawai memakai media digital dan menjalani gaya hidup yang terpadu dengan perangkat serta aplikasi seluler. Pengemudi cerdas ini tak hanya menginginkan sebuah sistem yang menemani mereka ketika berkendara, namun perangkat dan solusi personal yang mampu meningkatkan kehidupan dan rutinitas hariannya,” ujar Ronald Lee, General Manager, Sales and Product Division, Pioneer Electronics AsiaCentre lewat rilisnya. “Smart Unit Receiver terbaru ini menjadi produk pertama di pasar yang menghadirkan aplikasi hiburan kami, Pioneer Smart Sync (PSS) dengan keleluasaan dari layar portabel serta smart receiver sehingga para pemilik mobil bisa betul-betul menjalani gaya hidup digital, ke mana pun mereka berkendara.”

Produk Smart Unit Receiver menyajikan lebih dari sekadar hiburan di mobil. Saat berkendara, para pengemudi memperoleh akses cepat terhadap musik favoritnya lewat layar khusus bagi Radio dan Bluetooth, serta aplikasi PSS pada smart receiver control. Aplikasi ini menjadi solusi terpadu untuk memanfaatkan layar Android, car stereo, dan navigasi, menyajikan pengalaman berkendara yang baru. Para pengemudi dapat menemukan rute-rute baru yang lebih cepat ke tujuannya dengan built-in GPS pada perangkat tersebut. Mereka juga bisa mengaktifkan asisten suara (voice assistant) yang dapat membacakan pesan teks yang belum sempat dibuka. Selain itu, aspek keselamatan pengemudi dapat ditingkatkan dengan menyambungkan sistem ke kamera belakang (rear-view camera) di mobil, serta sensor parkir Pioneer lewat smart receiver. Seluruh fitur tersebut bahkan lebih mudah dijangkau dengan layar IPS. Layar IPS tersebut menyajikan kejernihan sebening kristal dan lapisan lebar yang mulus untuk mengetuk papan kendali. Sejumlah aplikasi populer bisa diakses hanya dengan menggesekkan tangan di layar. Para penumpang juga bisa menayangkan video dengan sambungan internet lewat YouTube dan Netflix.

Dengan berbagai fitur dan keleluasaan Smart Unit Receiver, pengemudi mendapatkan nilai tambah yang lebih banyak dari sebuah sistem tunggal. Mereka bisa mengurangi kebutuhan dan biaya perangkat keras dengan beraneka ragam fitur—dari hiburan dan navigasi, hingga produktivitas dan konektivitas—dari satu sistem display receiver portabel. Perangkat Smart Unit Receiver dibuat dengan mengutamakan daya tahan dan pemakaian jangka panjang di dalam mobil.

Produk baru itu akan tersedia di berbagai agen penyalur Pioneer yang resmi pada Triwulan I-2020 mendatang.

SUMBER/FOTO: Pioneer Electronics Asia Centre/PR Newswire