AirAsia Indonesia Setop (Lagi) Rute Surabaya-Bangkok

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia memutuskan akan segera menyetop lagi rute penerbangan Surabaya-Bangkok dan sebaliknya yang selama ini dioperasikan sebanyak 4 kali dalam seminggu. Keputusan yang berlaku efektif pada 1 Agustus 2016 mendatang itu sebagai bagian dari upaya maskapai untuk merestrukturisasi jaringannya. Demikian berdasarkan pengumuman yang tercantum di situs web resmi AirAsia.

Penyetopan rute Surabaya-Bangkok bukan yang pertama kali dilakukan oleh AirAsia. Sebelumnya, penutupan rute tersebut juga pernah dilakukan pada 1 Juni 2014 dan kemudian baru dibuka kembali pada 4 September 2015 lalu.

Kepada pelanggannya yang terdampak karena penghentian rute itu, pihak AirAsia menyampaikan permohonan maaf dan memberikan tawaran untuk mengurangi ketidaknyamanan. Yaitu, penjadwalan ulang (reschedule) ke penerbangan AirAsia Surabaya-Bangkok lainnya sebelum tanggal 1 Agustus 2016 yang bergantung pada ketersediaan kursi, credit shell dalam bentuk deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku 180 hari dari tanggal penerbitan, atau pengembalian uang secara penuh sesuai dengan mekanisme pembayaran yang telah dilakukan (full refund).

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi pihak AirAsia melalui call center di 0804-1-333-333/021-2927-0999 (khusus Indonesia), formulir daring, atau live chat di situs web AirAsia.

FOTO: BENNY CHANDRA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*