Di samping permainan saksofonnya, ada hal lain yang tidak kalah menarik saat Dave Koz tampil di Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 belum lama ini. Apa itu?

Dave Koz

Di tengah pertunjukannya, tiba-tiba Dave Koz bercerita tentang sesuatu. Bulan lalu dia dapat surel dari Dewi Gontha, pihak penyelenggara, yang memintanya melihat sebuah video di YouTube. “Dia bilang, ada beberapa anak jalanan di Bandung yang memainkan lagu saya. Saya klik tautan itu. Saya tidak percaya. Saya lihat anak-anak kecil itu dengan biola memainkan lagu saya, “You Make Me Smile”. Pengalaman yang sangat mengesankan bagi saya,” ujar musisi asal Amerika yang secara bercanda ingin dipanggil Briptu Dave agar sama seperti Briptu Norman itu.

Dave lalu bertanya kepada Dewi soal kemungkinan mengajak anak-anak tersebut ke Jakarta untuk tampil di Java Jazz Festival. “Dia bilang, ya! Let’s do it!,” kata Dave sambil memanggil para pemusik jalanan yang menggunakan nama 57kustik untuk tampil di depan para penonton bersamanya.

Dave Koz

Sebuah kolaborasi yang membanggakan sekaligus mengharukan, Briptu Dave!

FOTO: Benny Chandra.