BlackBerry Playbook OS 2.0 Sudah Tersedia

Feb 23 2012 | Featured, Press Release, Tech | Ben

Research In Motion (RIM) mengumumkan bahwa BlackBerry Playbook OS 2.0 yang baru sudah diluncurkan dan dapat diunduh sejak kemarin. BlackBerry Playbook OS 2.0 yang baru akan menyajikan peningkatan pengalaman dalam menggunakan tablet, agar penggunanya dapat membuat setiap momen menjadi yang terbaik dengan menggunakan BlackBerry Playbook mereka dengan cara-cara baru di kesehariannya baik saat kerja maupun bermain.

“Dibangun di dalam tablet BlackBerry Playbook dengan kemampuan menjelajahi situs berkecepatan tinggi, kemampuan multimedia, dan kemampuan serba bisanya, BlackBerry Playbook OS 2.0 ini memperkenalkan jenis komunikasi dan peningkatan produktivitas yang baru, dan memperluas bantuan aplikasi dan isinya,” kata David J. Smith, SVP Mobile Computing, Research In Motion dalam rilis pers yang diterima Sembarang.com.

Fitur-fitur baru BlackBerry PlayBook OS 2.0 adalah:

  • Klien surel terpadu dengan inbox gabungan berperforma tinggi: Inbox gabungan BlackBerry Playbook OS 2.0 menyatukan seluruh pesan ke dalam satu tempat, termasuk pesan jejaring sosial dari Facebook®, LinkedIn® and Twitter®, BBM™, atau email pekerjaan maupun pribadi.
  • Integrasi Sosial dengan Aplikasi Kalender dan Kontak: Kalender yang sudah masuk di dalamnya dapat mengumpulkan informasi dari jejaring sosial dan membuatnya dapat diakses kapan dan dimana pun pengguna menginginkannya.
  • Aplikasi terbaru BlackBerry Bridge: BlackBerry® Bridge tidak hanya menyediakan koneksi yang terhubung secara langsung ke aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone BlackBerry (termasuk BBM, email, dan PIM), tetapi para pengguna dapat tetap membuka dokumen-dokumen, situs-situs, email, dan foto-foto tanpa hambatan dari smartphone BlackBerry® ke BlackBerry Playbook mereka untuk penyajian gambar yang lebih optimal. Fitur pengatur jarak jauh BlackBerry Bridge yang baru juga membuat smartphone BlackBerry dapat digunakan sebagai pengatur nirkabel untuk keyboard dan mouse untuk BlackBerry Playbook.
  • Produktivitas mobile yang meningkat: Fungsi pengaturan dokumen yang diperbarui, aplikasi Print To Go yang baru dan meningkatnya kontrol serta keteraturan data milik perusahaan dengan menggunakan BlackBerry® Balance membuat para penggunanya bisa mendapatkan lebih dari BlackBerry Playbook mereka setiap harinya. Tambah lagi, keyboard virtual terbaru dengan pengoreksian yang prediktif dan otomatis untuk melengkapi kata berikutnya membuat penggunanya dapat mengetik lebih cepat dan akurat.
  • Konten dan aplikasi-aplikasi baru: Beribu aplikasi baru telah dimasukkan ke dalam BlackBerry App World™, (termasuk kemampuan menjalankan aplikasi yang sudah ada di BlackBerry App World meskipun awalnya dirancang untuk Android®), Video Store yang baru dan kapasitas untuk menjelajahi situs yang telah ditingkatkan juga tersedia.

Bersamaan dengan peluncuran BlackBerry PlayBook OS 2.0, RIM terlebih dulu meluncurkan BlackBerry® Mobile Fusion yang mendukung BlackBerry PlayBook dan smartphone BlackBerry. Peluncuran secara keseluruhan dari BlackBerry Mobile Fusion ini, dengan dukungan kemampuan pengelolaan perangkat untuk iOS dan Android, masih dalam proses penyediaan secara umum pada akhir Maret 2012. Untuk informasi lebih lanjut tentang BlackBerry Mobile Fusion, silakan kunjungi www.blackberry.com/mobilefusion.

Pembaruan peranti lunak BlackBerry PlayBook OS 2.0 telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis dari tablet BlackBerry PlayBook.

Harga untuk BlackBerry Playbook dengan Wi-Fi yang juga dapat diperbarui, berdasarkan Harga Awal Ritel Pabrikan (MSRP) adalah Rp 3.199.000; (16GB), Rp 3.299.000 (32GB) dan Rp 3.849.000; (64GB) di Indonesia.

Leave a Reply

*

*