Universal Networks International, divisi kanal TV global dari NBC Universal, akan meluncurkan kanal hiburan baru di Asia bernama DIVA Universal untuk menggantikan Hallmark Channel. Pergantian itu akan berlaku secara resmi mulai 19 September 2010, pukul 17:00 WIB.

DIVA Universal bakal menjadi saluran TV yang menyenangkan, ceria, hidup, penuh gaya, dan sensasi. Kombinasi tayangan drama dan reality show yang popular dan dinamis, serta deretan tayangan primetime yang segar diramu khusus terutama bagi para wanita di usia 20an hingga 30an yang smart, modern, ceria dan optimis namun penuh kehangatan dan tidak takut mengekspresikan perasaannya serta mereka yang merengkuh dan merayakan kehidupan yang mereka miliki.

DIVA Universal diharapkan akan meraih penonton baru, selain menjangkau lebih dari 20 juta penonton di 21 negara yang selama ini menjadi penonton setia Hallmark Channel. Penggantian ini tidak mengubah posisi gelombang di masing-masing penyedia televisi berbayar di Indonesia. DIVA Universal akan bisa dinikmati di gelombang yang sama, yaitu: Aora (ch. 402), First Media (ch. 299), Indovision (ch. 162), Okevision (ch. 29), Telkomvision (ch. 106) & YesTV (ch. 15).

Peluncuran DIVA Universal di September ini akan ditandai dengan tayangan perdana dua program produksi orisinil yang sangat menarik yaitu serial drama Rookie Blue dan musim ke-2 dari reality show kompetisi penurunan berat badan The Biggest Loser Asia.

Selain menyajikan program-program baru, sejumlah tayangan eksklusif pemenang penghargaan yang selama ini menjadi favorit penonton Hallmark Channel dan sesuai dengan karakter DIVA Universal akan tetap bisa dinikmati di DIVA Universal, seperti serial Good Wife dan The Oprah Winfrey Show.