33 Calon Rookie Jalani Seleksi di Surabaya

rookie surabaya

Tidak terasa kegiatan A Mild IBL Rookie 2007 sudah memasuki tahap Training Camp Lokal yang dilakukan serentak di duta kota, Bandung dan Surabaya, sejak 16 November kemarin.

Di Surabaya, Training Camp Lokal diikuti oleh 33 orang peserta yang tidak hanya berasal dari Surabaya dan sekitarnya saja. Ada juga yang datang dari Semarang, Solo, Yogya, Bali, bahkan Samarinda, dan Manado.

“Sebenarnya jumlah peserta yang lolos ke Training Camp Lokal mencapai 57 orang tapi yang hadir hanya 33 orang. Sisanya tidak datang tanpa alasan jelas,” kata Adi Wijaya dari Indika Productions yang menjadi promotor acara ini saat jumpa pers tadi sore.

Dari 33 peserta itu akan diseleksi menjadi 20 peserta untuk dikirim ke National Training Camp di Jakarta. Di Jakarta, mereka akan digembleng oleh Jaki Hatta yang sudah dua tahun terakhir ini ditunjuk sebagai pelatih di A Mild IBL Rookie. “Bagi saya, yang penting itu adalah attitude dari pemain. Selanjutnya baru skill,” kata Jaki.

Selanjutnya, mereka yang lolos seleksi sebagai 20 rookie akan ditawarkan kepada sepuluh klub yang bermain di A Mild IBL. Yang mendapat kesempatan pertama adalah tim yang berada di urutan paling bawah. Meskipun begitu, tidak semua rookie akan dipilih masuk klub. “Bisa tersisa, bisa tidak. Namun, tahun ini kami optimis tidak ada yang tersisa,” kata Adi.

Ketika ditanya, kenapa ajang pencarian pebasket muda itu tidak dikemas dalam bentuk acara yang mengundang penonton sehingga menguntungkan juga bagi pihak sponsor, pihak A Mild mengatakan bahwa sementara ini hal itu tidak perlu.

“Yang terpenting adalah kontribusi kami terhadap perkembangan basket di Indonesia,” ujar Yosep Anggit Dwi Rumekso dari pihak A Mild.

Meskipun begitu, sepertinya tahun depan bakal ada perubahan menarik untuk kemasan acara itu. Dalam kesempatan terpisah, sebuah sumber lain sempat berbisik, “Mungkin tahun depan kita akan kemas dalam bentuk semacam kompetisi.” Baguslah! 🙂

1 Comment

  1. gw sangat berharap basket di indonesia selalu eksis dalam setiap event kalah menang hal yang wajar dalam setiap pertandingan ( tp jgn klh terus yach )…dan untuk perbasi tolong cari bakat pemain di smp-smp dan sma (jgn hanya didaerah tertentu za )karna menurut saya,banyak bibit2 bagus untuk masa depan club-club.khusus’a indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*